Raih Pemain Terbaik FIFA 2019, Ini Komentar Lionel Messi

Reky Kalumata
Raih Pemain Terbaik FIFA 2019, Ini Komentar Lionel Messi
Bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi bebricara setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA 2019 saat seremoni The Best FIFA Football Awards di Milan. Marco Bertorello / AFP

Messi mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo

Suara.com - Lionel Messi sangat senang meraih penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019 setelah sudah lama dirinya tidak memenangkan penghargaan individu.

Pada seremoni di Teatro Alla Scala, Milan, Selasa (24/9/2019) dini hari WIB, Messi menjadi pemain terbaik FIFA setelah mengalahkan bek Liverpool Virgil van Dijk dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Messi membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol di musim lalu dan mengantar timnas Argentina finis ketiga di Copa America 2019.

Bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi meraih trofi penghargaan pemain Terbaik FIFA 2019 di seremoni The Best FIFA Football Awards di Milan. Marco Bertorello / AFP
Bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi meraih trofi penghargaan pemain Terbaik FIFA 2019 di seremoni The Best FIFA Football Awards di Milan. Marco Bertorello / AFP

Saat berpidato usai menerima penghargaan tersebut, Messi mengatakan bahwa penghargaan individu ini adalah yang kedua baginya karena yang penting adalah tim.

Baca Juga: Grup K-Pop Red Velvet Sensasi Asia, Bakal Manggung di 'Primavera Sound 2023' Barcelona dan Madrid, Spanyol

"Saya ingin mengucapkan terima kasih. Bagi saya, penghargaan individu adalah yang kedua, yang penting adalah kolektif," kata Messi di atas panggung.

"Saya bersama istri dan dua anak saya duduk di sana. Mereka tidak tahu apakah harus menyapa atau meminta foto dari pemain sepak bola yang luar biasa ini. Terima kasih banyak."

Messi tercatat 58 kali tampil dan telah menjaringkan 54 gol. Penyerang berusia 32 tahun itu meraih Sepatu Emas Eropa.

Ini menjadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d'Or 2015 adalah penghargaan individu besar terakhir yang diraih Messi sebelumnya.

"Sudah lama tanpa memenangkan penghargaan individu," ungkap Messi kepada wartawan seperti dilansir Sportskeeda

Baca Juga: Lionel Messi Kembali Pakai Nomor 10 di PSG, Kok Bisa? Neymar Ikhlas Melepas?

"Ini adalah penghargaan yang saya miliki untuk pertama kalinya dan itu bagus untuk memilikinya," lanjut bintang klub Barcelona ini.