Uji Coba Lawan Timnas U-19, Pelatih Tira-Persikabo: Mereka Punya Semangat

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Uji Coba Lawan Timnas U-19, Pelatih Tira-Persikabo: Mereka Punya Semangat
Rahmad Darmawan, pelatih Tira-Persikabo [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha].

Tira-Persikabo akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di Pakansari

Suara.com - Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan mengaku pihaknya antusiasi melakoni uji coba melawan timnas Indonesia U-19 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (12/10/2019) besok.

RD, sapaan akrab sang pelatih menjelaskan mau beruji coba dengan tim yang terpilang cukup jauh dari segi usia ketimbang timnya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut menuturkan bahwa timnya saat ini membutuhkan uji coba setelah libur cukup lama. Hal ini dikarenakan Liga 1 2019 diliburkan sementara waktu lantaran adanya FIFA matchday.

Pesepakbola Tira-Persikabo, Ciro Henrique Alves (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]
Pesepakbola Tira-Persikabo, Ciro Henrique Alves (kedua kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol. [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Selain itu, RD melihat bahwa timnas Indonesia U-19 adalah tim yang cukup tangguh. Menurutnya, tim asuhan Fakhri Husaini itu punya semangat muda yang bisa menyulitkan Tira-Persikabo.

"Kami membutuhkan uji coba dengan lawan yang kami tahu pasti punya persiapan bagus. Mereka (timnas Indonesia U-19) punya semangat muda yang mungkin bisa memberikan tekanan kepada tim kami dan tentu akan sangat bagus untuk tim kami juga nanti," kata RD.

"Seminggu ini, kan saya lebih kepada ingin mengembalikan kondisi fisik pemain pasca libur kemarin. Kedua, tentu ada beberapa taktik bermain yang secara spesifik sudah saya sampaikan untuk menunjang kemampuan fisik kami agar meningkat," tambahnya.

Lebih lanjut, pelatih yang juga pernah menukangi Persija itu menegaskan tidak akan segan melawan Garuda Nusantara. Ia bakal menurunkan skuat terbaiknya untuk memberikan tekanan kepada Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan.

"Kami akan memberikan satu taktik bermain yang bisa membantu pemain mendapatkan atau berlatih secara tidak langsung dalam pertandingan besok," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS