Hadapi Semen Padang, Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
Hadapi Semen Padang, Persija Jakarta Siapkan Pemain Muda
Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman. (Dok. Media Persija)

Pertandingan Persija Jakarta kontra Semen Padang itu dijadwalkan digelar pada Rabu 16 Oktober mendatang.

Suara.com - Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengaku tidak menutup kemungkinan timnya bakal memasukkan pemain-pemain muda saat bersua Semen Padang di Liga 1 2019. Pertandingan itu sendiri dijadwalkan akan digelar pada Rabu, 16 Oktober 2019 mendatang.

Pada pertandingan tersebut, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun, sejauh ini masih belum ada kejelasan di mana pertandingan tersebut akan digelar.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut Macan Kemayoran --julukan Persija-- kemungkinan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain andalannya. Ini dikarenakan beberapa pemain tersebut sedang memperkuat timnas Indonesia.

Setidaknya, ada lima pemain Persija yang bakal absen di laga itu. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa, yang sedang bersama timnas Indonesia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk pertandingan kontra Vietnam pada 15 Oktober mendatang.

Kemudian, pasukan Ibu Kota kemungkinan juga tidak akan diperkuat oleh Feby Eka Putra yang sedang mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-23 dalam rangka persiapan SEA Games 2019. Selain itu, Rohit Chand juga tengah pulang ke negaranya untuk memperkuat tim nasional Nepal.

Sinyal bahwa Persija bakal menggunakan pemain muda yang berasal dari tim U-20, sudah terlihat sejak latihan yang digelar di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jumat (11/10/2019) kemarin. Ada wajah-wajah muda yang ikut bergabung dalam latihan tim senior.

"Antisipasinya, tentu sudah kita antisipasi dari awal ya. Makanya ada beberapa pemain junior yang kita masukkan ke tim ini (utama). Salah satunya, kan ada yang bisa untuk mengganti posisi Rohit," kata Sudirman seusai latihan kemarin.

Namun, untuk kepastian main atau tidaknya nanti para penggawa muda tersebut, Sudirman mengaku belum bisa menjawab. Ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada pelatih kepala Edson Tavares.

"Belum tahulah. Tapi kita harapkan pemain muda ini bisa memberi warna beda terhadap tim ini. Sepenuhnya keputusan itu ada di head coach (Edson Tavares)," ungkapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS