Kuyt Pede Liverpool Bisa Raih Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini

Rauhanda Riyantama
Kuyt Pede Liverpool Bisa Raih Gelar Liga Primer Inggris Musim Ini
Aksi Dirk Kuyt saat masih berseragam Liverpool. (GLYN KIRK / AFP)

Keyakinan itu didasari oleh start baik The Reds dalam delapan laga perdana.

Suara.com - Sebagai mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt yakin bahwa titel juara Liga Primer Inggris musim ini berhasil mereka raih. Keyakinan itu didasari oleh start baik The Reds dalam delapan laga perdana.

Liverpool sejauh ini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 24 poin. Anak asuh Jurgen Klopp itu bahkan unggul delapan poin dari Manchester City yang menguntit di peringkat kedua.

The Reds pun berpeluang memperpanjang catatan positif tersebut. Terkini, Mohamed Salah cs akan melawat ke kandang Manchester United dalam pekan kesembilan Liga Primer Inggris, Minggu (20/10/2019) malam WIB.

Di atas kertas, Liverpool jauh lebih diunggulkan ketimbang Manchester United. Juara enam kali Liga Champions itu sedang dalam tren positif, sementara Setan Merah babak belur di papan bawah klasemen.

Sadar situasi ini sangat menguntungkan bagi Liverpool, Kuyt pun yakin bahwa mantan timnya ini akan mengakhiri puasa gelar liga domestik. Kemudian ia membandingkan dengan Liverpool di zamannya yang juga hampir meraih juara di musim 2008/2009.

''Saya yakin tim ini bisa meraihnya (juara Liga Primer Inggris). Sebab menurut saya, Liverpool yang sekarang ada di lapangan lebih baik ketimbang kami dulu,'' ujar Kuyt, seperti dikutip dari laman resmi klub.

''Kami dulu nyaris meraihnya (juara Liga Primer Inggris). Kami hanya melewatkan satu detil kecil untuk bisa melangkah lebih jauh. Dengan pemain macam Stevie (Gerrard) dan (Jamie) Carragher, (Javier) Mascherano, (Fernando) Torres dan pemain bagus lainnya, kami hanya kurang sedikit lagi,'' tandas mantan pemain Timnas Belanda itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS