Bikin Terenyuh, Ini Aktivitas Unik Juan Mata Sebelum Memulai Pertandingan

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Bikin Terenyuh, Ini Aktivitas Unik Juan Mata Sebelum Memulai Pertandingan
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata (JEFF KOWALSKY / AFP)

Juan Mata menjadikan orang tersebut kunci kesuksesan dalam mengarungi hidup.

Suara.com - Gelandang Manchester United, Juan Mata rupanya memiliki tradisi yang tak pernah dia lewatkan selama berkarier di dunia sepak bola. Pemain 31 tahun ini mengaku selalu memberi kabar kepada sang ibu sebelum dirinya bertanding. Bahkan saat Mata cedera, pesan pertama kali yang muncul di ponsel miliknya adalah ibunda dia.

Bagi mantan pemain Timas Spanyol ini berbakti kepada orang tua adalah hal yang utama. Tanpa restu mereka, nampaknya segala aktivitas yang Mata lakukan akan dinilai sia-sia.

Beberapa waktu lalu saat diwawancarai Radio BBC 5Live, mantan gelandang Real Madrid ini membeberkan tradisi yang biasa dia lakukan bersama ibundanya. Mata kerap menelpon sang ibu hanya untuk memberi kabar kesiapannya dan juga menjadi motivasi bermain selama di lapangan.

"Ibu saya selalu khawatir terhadap kondisi tubuh saya selama pertandingan maupun setelah pertandingan. Itulah kenapa saya sampai detik ini selalu menghubunginya ketika saya berlatih atau (sebelum) bertanding," kata Mata.

"Itu ritual yang biasa kami nikmati selama ini. Entah kenapa sumber motivasi dan tambahan kekuatan terletak di sini (aktivitas itu). 'Hati-hati, nikmati, buatlah gol dan berusaha jangan sampai sakit', kata-kata itu selalu terucap dari ponsel saya setiap akan bertanding," akunya.

Pemain MU Juan Mata rayakan golnya ke gawang lawan [AFP]
Pemain MU Juan Mata rayakan golnya ke gawang lawan [AFP]

Mata menambahkan saat pertandingan dimulai, beberapa pesan paling banyak yang dia terima adalah dari ibunya. Dia mengaku jika sang ibu akan selalu dirundung kegelisahan saat ia berada di lapangan. Bahkan saat Mata dihantam cedera, ibunya menjadi orang pertama yang menghubunginya.

"Ketika saya mengalami cedera atau merasa sakit saat pertandingan, pesan pertama yang ada di ponsel saya adalah dia. 'Apakah kamu baik-baik saja, katakanlah sesuatu," ungkap dia.

Tak hanya cedera, ketika Mata mendapat kartu kuning, ia selalu diingatkan bahwa hal tersebut cukup memalukan. Namun dari ganjaran wasit itu pihaknya harus banyak belajar.

"Saya paham itulah bagian dari menjadi seorang ibu. Dan kami telah memiliki satu orang itu. Tak bisa saya pungkiri jika ibu adalah kunci keberhasilan hidup diri saya. Saya selalu melakukan hal-hal yang baik untuk membuatnya bangga. Dia layak mendapatkan segalanya dari orang lain," pungkas dia.

Terpisah, Juan Mata dan kawan-kawan baka melakoni laga penting pada Liga Primer Inggris 2019/20. Berlaga di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB, Setan Merah bakal menjamu Liverpool pada duel klasik tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS