Robertson Tak Sabar Berduel dengan McTominay Jelang MU vs Liverpool

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Robertson Tak Sabar Berduel dengan McTominay Jelang MU vs Liverpool
Pemain belakang Liverpool Andrew Robertson [AFP]

McTominay disebut pemain yang luar biasa.

Suara.com - Bek Liverpool, Andrew Robertson mengaku tak sabar berduel dengan salah seorang rekannya di Timnas Skotlandia, Scott McTominay. Menurut Robertson, gelandang 22 tahun itu dinilai cukup tangguh meski banyak kritikan pedas yang mencecar timnya.

Manchester United mengawali musim 2019/20 di gelaran Liga Primer Inggris dengan buruk. Meski mampu membungkam juara Liga Europa 2018/19 dengan skor telak 4-0, performanya malah menurun di ajang domestik. Setan Merah hanya mengemas dua kali menang, dua kali kalah dan empat kali imbang.

Bagi Robertson, hasil minor Setan Merah tak mempengaruhi kualitas rekan satu skuatnya di Timnas Italia, McTominay. Kedua pemain tersebut sama-sama membela Skotlandia pada gelaran Kualifikasi Piala Eropa 2020. Robertson menilai jika performa yang ditunjukkan sang gelandang cukup baik selama di timnas. Selain itu kritikan fans yang diarahkan ke Manchester United juga tak mempengaruhi kualitasnya.

"Dia sangat luar biasa di setiap musim meski Manchester United mendapat kritikan. Saya rasa dia dapat membawa dirinya lebih baik dan tak terpengaruh dengan sekelilingnya,"ujar Robertson dikutip dari Mirror.

Gelandang sentral Manchester United, Scott McTominay (depan). [TONY ASHBY / AFP]
Gelandang sentral Manchester United, Scott McTominay (depan). [TONY ASHBY / AFP]

"Saya tak sabar untuk bertemu (berduel) dengan dia. Sejujurnya saya berharap bisa lebih hebat yang mencapai puncak yang lebih baik," tutur bek 25 tahun itu.

Lebih lanjut, pertemuan kedua tim terjadi untuk ke-21 kalinya. Secara riwayat, Setan Merah memang lebih unggul dengan mengemas banyak kemenangan saat laga kandang maupun tandang. Namun begitu performa tim yang saat ini dinilai buruk bisa jadi menghapus tren positif tersebut.

Hingga saat ini, Liverpool masih menjadi klub Inggris yang belum terkalahkan di delapan pertandingan musim 2019/20. Selain itu, The Reds juga mengoleksi 17 rangkaian kemenangan beruntun sejak 10 maret 2019 lalu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS