Rekor Sempurna Terhenti, Lallana Akui Liverpool Main Buruk di Old Trafford

Rully Fauzi
Rekor Sempurna Terhenti, Lallana Akui Liverpool Main Buruk di Old Trafford
Reaksi gelandang Liverpool, Adam Lallana usai mencetak gol ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris 2019/2020 di Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10/2019) malam WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawat ke markas Manchester United, Minggu (20/10/2019).

Suara.com - Rekor 100 persen kemenangan Liverpool di Liga Inggris 2019/2020 resmi terhenti. Tandang ke Old Trafford yang merupakan markas sang rival abadi, Manchester United dalam laga pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020, Minggu (20/10/2019) malam WIB, Liverpool hanya bisa bermain imbang 1-1.

Man United unggul 1-0 terlebih dahulu di laga sarat gengsi ini berkat gol Marcus Rashford pada menit ke-36.

The Red Devils yang tampil disiplin dan penuh determinasi mampu menjaga keunggulan mereka tersebut, namun gol pemain pengganti Adam Lallana untuk Liverpool pada menit ke-85 membuyarkan tiga poin berharga yang sudah di depan mata.

Well, Liverpool yang sebelum laga sangat dijagokan untuk menang meski main tandang di Old Trafford, memang bermain jauh di bawah standar pada North West Derby kali ini, khususnya di babak pertama.

Namun, permainan anak-anak The Reds perlahan membaik di babak kedua dan akhirnya mendapatkan gol yang menghindarkan mereka dari kekalahan memalukan dari Man United, yang sejatinya tampil sangat buruk musim ini dan tengah terpuruk di papan tengah .

Bicara statistik pertandingan, dominasi Liverpool di babak kedua terlihat dari keunggulan ball possession mereka yang mencapai 68 persen di akhir laga, berbanding tuan rumah yang hanya 32 persen meski bermain di Old Trafford.

Sementara dalam aspek percobaan tembakan dan shots on target, Liverpool tidak unggul secara mutlak alias kedua tim relatif berimbang.

Man United punya tujuh percobaan tembakan dengan hanya dua yang mengarah ke gawang lawan. Sementara itu, Liverpool mencatatkan 10 percobaan tembakan sepanjang laga, dengan empat yang on target.

Terkait terhentinya rekor sempurna Liverpool, gelandang Adam Lallana yang muncul sebagai supersub dan menghindarkan timnya dari kekalahan, mengakui jika The Reds memang tampil buruk di Old Trafford.

Lallana menyayangkan timnya bermain jauh di bawah standar. Meski demikian, mantan bintang Southampton itu bersyukur Liverpool masih bisa mengamankan raihan poin dari lawatan ke Old Trafford.

"Saya pikir kami bermain tidak maksimal, itu sudah jelas. Sangat disayangkan karena kami bermain jauh di bawah standar," ucap Lallana seperti dimuat ESPN.

"Namun mengingat penampilan kami yang jauh dari sempurna, satu poin dari Old Trafford sudah bagus. Soal rekor 100 persen, kami jujur tak memikirkannya. Kami kecewa, namun yang terpenting adalah tetap ada di puncak klasemen, serta fokus menjalani laga demi laga ke depan, satu per satu, untuk bisa meraih hasil maksimal," celotehnya. 

"Saya pribadi sangat senang bisa memberi kontribusi positif. Seringkali dalam situasi seperti itu, pemain di bangku cadangan harus berusaha mengubah jalannya pertandingan," tutur gelandang berusia 31 tahun itu.

"Well, orang-orang mungkin menganggap ini seharusnya jadi tiga poin mudah bagi kami, nyatanya tidak. Penampilan-penampilan sebelumnya tidak ada artinya dalam pertandingan semacam ini. Ini tetaplah derby, laga terbesar di Inggris," pungkas Lallana.

Dengan hasil seri ini, Liverpool masih aman di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/2020 dengan koleksi 25 poin dari sembilan pertandingan yang telah dilakoni.

Namun demikian, Liverpool kini hanya unggul enam poin saja atas Manchester City yang ada di peringkat kedua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS