Sterling Bisa Selevel Ronaldo dan Messi, Tapi Butuh Waktu Segini Lamanya

Galih Priatmojo
Sterling Bisa Selevel Ronaldo dan Messi, Tapi Butuh Waktu Segini Lamanya
Winger Manchester City, Raheem Sterling usai laga pekan perdana Liga Inggris 2019/2020 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (10/8/2019) malam WIB. [Ian KINGTON / AFP]

Sterling disebut sudah selevel Ronaldo dan Messi.

Suara.com - Raheem Sterling mengaku tak pantas bersanding dengan sosok Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Ia pun dengan rendah hati menyebut bahwa butuh waktu yang sangat panjang untuk menyamai torehan kedua mega bintang tersebut.

Penampilan nan impresif sepanjang tahun ini bersama klub dan timnas membuat nama penyerang Manchester City ini masuk dalam daftar 30 nama pemain kandidat peraih Ballon d'Or 2019.

Tercatat, Sterling telah menorehkan 32 gol bersama The Citizens dan Timnas Inggris. Pemain 24 tahun itupun banyak digembar-gemborkan punya kualitas selevel Ronaldo dan Messi.

Namun, Sterling dengan cepat menangkis segala pujian itu. Ia menganggap levelnya masih jauh di bawah Ronaldo dan Messi. Seperti dikutip dari The Sun, ia memperkirakan butuh waktu hingga 15 tahun untuk menyamai apa yang telah ditorehkan kedua mega bintang itu.

Raheem Sterling mengangkat trofi Piala FA usai Manchester City mengalahkan Watford di final yang berlangsung di Wembley, 18 Mei 2019 [AFP]
Raheem Sterling mengangkat trofi Piala FA usai Manchester City mengalahkan Watford di final yang berlangsung di Wembley, 18 Mei 2019 [AFP]

"Jika saya bisa mencetak 50 atau 60 gol per musim selama 15 tahun mendatang maka kalian bisa menyebut saya seperti itu sejajar dengan Messi atau Ronaldo. Tapi untuk saat ini jangan mengatakan saya soal mereka," terangnya.

"Saya tak ingin dihubung-hubungkan dengan mereka. Bukan berarti saya tak menghargai diri sendiri tapi mereka adalah orang yang telah melalui itu selama 15 tahun," tegasnya.

Meski tak ingin disebut selevel Ronaldo atau Messi, Sterling mengaku punya kesempatan untuk berkembang lebih baik lagi ke depannya.

"Saya saat ini sedang berkembang dan berambisi untuk memperbanyak jumlah gol setiap tahun. Jika saya bisa melakukannya 10-15 tahun saya kira pantas selevel dengan mereka, tapi tidak untuk sekarang," tukasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS