Tundukkan Galatasaray, Real Madrid Petik Kemenangan Pertamanya

Reky Kalumata
Tundukkan Galatasaray, Real Madrid Petik Kemenangan Pertamanya
Para pemain Real Madrid merayakan gol Toni Kroos (kanan) ke gawang Galatasaray dalam laga grup A Liga Champions di Ali Sami Yen Spor Kompleksi, Istanbul. OZAN KOSE / AFP

Gol tunggal Toni Kroos membawa Real Madrid mengalahkan Galatasaray

Suara.com - Real Madrid akhirnya memetik kemenangan pertamanya di Grup D Liga Champions setelah menundukkan tuan rumah Galatasaray dengan skor 1-0 pada matchday ketiga.

Pada laga di Ali Sami Yen Spor Kompleksi Turk Telekom Stadyumu, Rabu (23/10/2019) dini hari WIB, Toni Kroos mencetak gol tunggal bagi kemenangan Real Madrid.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid naik ke posisi kedua klasemen Grup A Liga Champions. Sementara Galatasaray menjadi juri kunci setelah baru metraih satu poin dari tiga laga.

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Galatasary dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Ali Sami Yen Spor Kompleksi, Istanbul. OZAN KOSE / AFP
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (kanan) merayakan golnya ke gawang Galatasary dalam lanjutan Grup A Liga Champions di Ali Sami Yen Spor Kompleksi, Istanbul. OZAN KOSE / AFP

Jalannya Pertandingan

Pada menit kelima, usaha Casemiro lewat tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan Rodrygo, masih melambung di atas gawang.

Lagi ancaman dari Casemiro kali ini lewat sundulannya menyambut sepak pojok juga masih gagal. Sementara Galatasaray juga sempat memberikan tekanan namun dua kali ancaman Florin Andone masih gagal.

Madrid masih mencoba membuka peluang. Kali ini usaha Karim Benzema di menit ke-15 lewat tendangan kaki kanannya menyambut umpan Federico Valverde, masih dapat diamankan kiper Fernando Muslera.

Akhirnya, pada menit ke-18, Real Madrid unggul 1-0. Gol Madrid dicetak oleh Toni Kroos yang menyelesaikan dengan baik umpan Eden Hazard dengan tendangan keras kaki kanannya ke gawang Galatasaray.

Tertinggal 0-1, Galatasaray mencoba membalas lewat sundulannya namun masih berada tipis di samping kiri pojok gawang setelah dia menyambut crossing Yuto Nagatomo di menit ke-23.

Selanjutnya, Real Madrid kembali mencoba mendominasi pertandingan. Namun usaha Sergio Ramos, Eden Hazard dan Federico Valverde masih belum mampu memperbesar keunggulan.

Sementara Galatasaray mencoba mengancam lewat sebuah tusukan yang dilakukan oleh Younès Belhanda sebelum melepaskan sepakan kaki kanannya. Namun kiper Thibaut Courtois mampu menyelamatkan gawang di menit ke-38.

Madrid kembali melakukan tekanan. Karim Benzema gagal memanfaatkan dua peluangnya di akhir babak pertama dan skor tetap bertahan 1-0 bagi Madrid hingga turun minum.

Di babak kedua, Real Madrid mencoba kembali membangun serangan. Pada menit ke-53, Benzema mencoba melakukan tusuk ke depan gawang namun sepakannya masih dapat ditepis Fernando Muslera ke atas gawang.

Dua menit berselang, Galatsaray balik mengancam lewat Steven Nzonzi yang mencoba memanfaatkan sepak pojok, namun sepak kanannya masih melambung di atas gawang Madrid.

Eden Hazard membuang peluang emasnya di menit ke-64. Ia berhasil mengecohkan kiper Muslera di depan gawang tapi bola hasil sepakan kaki kanannya masih membentur mistar gawang.

Ancaman masih dilakukan oleh Real Madrid lewat Rodrygo dan Benzema namun peluang mereka juga masih dapat diamakan oleh kiper Galatasaray, Muslera di menit ke-75.

Galatasaray juga masih mencoba melakukan tekanan. Peluang Steven Nzonzi lewat sundulannya menyambut sepak pojok Omer Bayram masih dapat diamankan oleh Courtois di menit ke-84.

Sementara usaha Vinícius Júnior lewat sepakan kaki kanannya masih dapat digagalkan Muslera. Tekanan masih dilakukan oleh kedua tim namun hingga akhir kaga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Real Madrid.

Susunan Pemain

Galatasaray : Muslera, Mariano, Nagatomo, Marcao Teixeira, Luyindama, Donk, Nzonzi, Belhanda, Seri, Babel, Andone

Real Madrid : Courtois, Sergio Ramos, Marcelo, Carvajal, Varane, Kroos, Casemiro, Valverde, Benzema, Hazard, Rodrygo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS