Wakil CEO Manchester United Pastikan Solskjaer Bertahan

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Wakil CEO Manchester United Pastikan Solskjaer Bertahan
Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward. (Ian Kington/AFP)

Posisi Solskjaer aman di Manchester United.

Suara.com - Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, memastikan tidak akan memecat Ole Gunnar Solskjaer. Ia optimis pelatih asal Norwegia itu adalah nakhoda yang cocok untuk Setan Merah.

Solskjaer dikabarkan akan kehilangan jabatannya sebagai manajer Manchester United. Alasannya jelas, di bawah kendali Solskjaer, Setan Merah mengawali musim 2019/2020 dengan buruk.

Marcus Rasford dan kolega baru meraih dua kemenangan dalam sembilan pertandingan. Mereka pun kini tercecer di posisi 14 klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Hanya selisih dua poin dari penghuni zona merah.

Namun, Ed Woodward membantah spekulasi tersebut. Ia justru yakin Manchester United hanya akan bisa berjaya di bawah kendali Solskjaer.

"Menang, memainkan sepak bola menyerang dengan pemain yang memiliki faktor-x, dan memberikan kesempatan kepada pemain muda, itu semua adalah tradisi Manchester United," kata Ed Woodward, dikutip dari Mirror.

"Saya rasa, hanya Ole yang paham dengan tradisi tersebut pada saat ini. Jadi, kami sangat percaya dengan kemampuan Solskjaer. Para pemain yang datang ke Manchester United harus menyadari kalau mereka akan membuat sejarah. Tidak ada pemain yang lebih besar dari klub ini," lanjutnya.

"Ole telah menghadirkan kedisiplinan yang tinggi sejak ia bergabung. Ole adalah orang yang sangat mengerti filosofi dari klub ini. Ole akan membuat sejarah baru untuk klub ini. Kami memperkerjakan Ole untuk rencana jangka panjang. Saya yakin ia akan sukses," tegas Woodward.

Ole Gunnar Solskjaer baru diangkat sebagai manajer Manchester United pada 28 Maret 2019. Ia dikontrak selama tiga tahun hingga 20 Juni 2022 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS