Iriawan Tak Khawatir Pemecatan McMenemy Pengaruhi Mental Pemain

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Iriawan Tak Khawatir Pemecatan McMenemy Pengaruhi Mental Pemain
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (kanan) memberikan instruksi kepada pemain timnas saat pemusatan latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10/2019). Latihan tersebut sebagai persiapan jelang melawan Uni Emirat Arab di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada 10 Oktober dalam ajang Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada 19 November mendatang.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan tidak khawatir pemecatan Simon McMenemy sebagai pelatih akan menghancurkan mental pemain timnas Indonesia.

Sebagaimana diketahui, timnas Indonesia akan melakoni laga tandang menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 19 November 2019. Pertandingan yang akan menjadi kiprah pamungkas McMenemy bersama skuat Garuda.

Keputusan untuk mengganti pelatih timnas Indonesia senior diambil dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Selasa (5/11/2019) malam.

Meski pelatih asal Skotlandia itu sudah dipastikan kehilangan jabatannya, McMenemy tetap akan memimpin pertandingan tandang kontra Malaysia. Di waktu yang bersamaan, PSSI juga tengah menggodok pelatih yang akan ditunjuk untuk menggantikan McMenemy.

"Saya rasa tidak (terganggu) ya. Ini kan kita melihat melawan Malaysia memang tidak ada pengaruh untuk posisi kita ya, sudah tidak bisa apa-apa lagi. Tapi kita berharap juga bisa menang," kata Iriawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat ditemui di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menegaskan keputusan memecat Simon McMenemy sudah bulat. Saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan untuk menyelesaikan permasalahan administrasi atau kompensasi sang pelatih.

"Kalau McMenemy sudah kita putuskan, kita sudah ketok palu di rapat Exco agar McMenemy diganti. Karena memang ada pelatih yang kita lihat lebih baik dari dia, apalagi nanti menghadapi piala dunia," Iriawan menambahkan.

"Bukan kita berencana (pecat McMenemy) tapi sudah diputuskan dalam rapat Exco dan sudah pasti. Tapi, kan kita mau menunggu pelatih yang kita inginkan kan ada administrasi, tidak bisa begitu saja berhentikan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS