Alami Patah Tulang, Andre Gomes Masih Berpeluang Main Musim Ini

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Alami Patah Tulang, Andre Gomes Masih Berpeluang Main Musim Ini
Gelandang Everton André Gomes ditandu keluar pada pertandingan Liga Inggris di Goodison Park, Liverpool, Inggris, Minggu (3/11). [OLI SCARFF / AFP]

Operasi Andre Gomes berjalan lancar.

Suara.com - Kabar baik datang dari gelandang Everton, Andre Gomes. Menurut manajer Everton, Marco Silva, anak asuhnya itu diprediksi bisa kembali bermain sebelum Liga Primer Inggris 2019/2020.

Kepastian ini didapat setelah operasi Andre Gomes berjalan lancar. Mantan pemain Barcelona itu sudah persilakan meninggalkan rumah sakit dan melajutkan proses penyembuhan bersama Everton.

Selain itu, tim medis juga cukup optimis bahwa pemulihan Andre Gomes bisa berlangsung cepat. Sehingga, sang pemain bisa kembali berjuang bersama Moise Kean dan kolega lagi sebelum musim berakhir.

"Semuanya berlangsung sangat baik. Namun, tidak mudah bagi kami untuk memberikan kepastian waktu pulihnya. Dengan apa yang disampaikan tim medis, Andre jelas mungkin kembali bermain di sisa musim ini,"kata pelatih Everton, Marco Silva, dilansir dari BBC.

"Kita semua melihat bahwa Andre Gomes menderita cedera serius. Kami sebenarnya tak bisa menjamin cepatnya proses pemulihan Gomes, tetapi jelas ada perkembangan pesat dengan kondisinya. Kami berharap ia bisa segera tampil," tuturnya menambahkan.

Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu mendapat cedera parah saat Everton menjamu Tottenham Hotspur, Minggu (3/11/2019). Ia mendapat tekel dari Son Heung-Min hingga terjatuh dan kemudian menabrak Serge Aurier.

Benturan ini membuat Andre Gomes mengalami patah tulang engkel kaki kanan. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS