Kevin De Bruyne Masa Bodoh dengan Rekor Buruk Manchester City di Anfield

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Kevin De Bruyne Masa Bodoh dengan Rekor Buruk Manchester City di Anfield
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Glyn KIRK / AFP

Di Liga Primer Inggris, Manchester City sudah tak menang dalam 16 laga terakhir ketika menghadapi Liverpool di Anfield.

Suara.com - Manchester City dibayangi rekor buruk menjelang pertandingan melawan Liverpool pada pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Anfield Stadium, Jumat (8/11/2019).

Sebagai informasi, di kompetisi Liga Primer Inggris, The Citizens sulit meraih kemenangan ketika menghadapi Liverpool di Anfield Stadium. Bahkan, Manchester City tak pernah menang dalam 16 laga terakhir.

Kemenangan terakhir Manchester City atas Liverpool di Anfield adalah pada Liga Primer Inggris musim 2002/2003. Ketika itu, The Citizens menang dengan skor tipis 2-1.

Namun, gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, enggan terlalu peduli. Ia memilih fokus untuk melakukan persiapan yang terbaik.

"Saya tidak peduli. Banyak faktor yang akan menjadi penentu pertandingan. Lagipula, bisa apa pemain setelah melihat statistik?" kata De Bruyne kepada Sky Sports.

"Pertandingan itu sama saja dengan laga lainnya. Kami tahu ini pertandingan besar. Liverpool sedang bagus-bagusnya, sementara kami baru saja menelan hasil minor. Kuncinya adalah menyiapkan diri untuk hari Minggu nanti," imbuhnya.

Lebih lanjut, De Bruyne juga mengomentari kemungkinan hadirnya puluhan ribu suporter Liverpool di Anfield Stadium. Alih-alih gentar, ia justru menantikannya.

Cara Nonton Liverpool di Anfield. (instagram.com/@liverpoolfc)
Cara Nonton Liverpool di Anfield. (instagram.com/@liverpoolfc)

"Pemain profesional ingin bermain di hadapan 50, 60, 70, 80 ribu orang. Profesional ingin memuaskan mereka," sambungnya.

"Anda berlatih keras untuk laga-laga seperti ini. Saya tipikal orang yang suka berkompetisi dan menjadi yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik dari yang terbaik," tuturnya menutup.

Sementara itu, Manchester City dan Liverpool merupakan kandidat terkuat juara Liga Primer Inggris 2019/2020. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 31 angka, unggul enam poin dari Manchester City di tempat kedua.

Andai Liverpool menang, mereka akan unggul sembilan angka dari Manchester City dan peluang untuk menjuarai liga semakin besar. Dan sebaliknya, jika Manchester City yang menang, jarak poin keduanya menjadi tiga angka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS