Lawan Iran Jadi Persiapan Terakhir Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Lawan Iran Jadi Persiapan Terakhir Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games
Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri (keempat kiri) memberikan arahan saat latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, Rabu (2/10/2019). Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri memanggil 30 pemain guna persiapan mengikuti turnamen di China serta persiapan SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina pada November tahun ini. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp.

Uji coba pertama akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (13/11/2019)

Suara.com - Timnas Indonesia U-22 dijadwalkan bakal menggelar pertandingan uji coba melawan Iran sebagai persiapan terakhir jelang bergulirnya SEA Games 2019 di Filipina pada 26 November mendatang. Timnas U-22 akan melawan Iran sebanyak dua kali.

Pertama, uji coba akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (13/11/2019). Lalu, Sabtu (16/11/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Saat ini, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah berada di Bali dan bersiap melawan Iran. Selain Egy, ada 27 pemain lainnya termasuk tiga pemain senior yaitu Evan Dimas Darmono, Zulfiandi dan Alberto Goncalves.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).
Pelatih timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri saat ditemui di lapangan C Senayan, Jakarta, Kamis (3/10/2019). (Adie Prasetyo Nugraha/suara.com).

"Kami sudah sampai di Bali dan sudah sempat menggelar latihan di Stadion I Wayan Dipta. Total ada 28 pemain yang kami bawa saat ini dan ini termasuk tiga pemain senior, Evan Dimas, Alberto Goncalves dan Zulfiandi," kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut, Indra menjelaskan uji coba melawan Iran untuk mengukur kelebihan dan kurangan tim selama mengikuti pemusatan latihan. Dari situ diketahui, siapa saja pemain yang akan dibawa ke Filipina untuk SEA Games.

"Setelah menjalani turnamen di China, kami memang menggelar laga uji coba lagi. Ini tentu untuk mencari kekurangan tim dan mengetahui apa yang harus diperbaiki sebelum kami berangkat ke SEA Games 2019," ucap Indra Sjafri.

Nantinya, hanya akan ada 20 pemain yang dibawa ke SEA Games 2019. Dua dari 20 nama tersebut merupakan pemain senior.

Di SEA Games 2019 nanti, timnas Indonesia U-22 tergabung di grup yang cukup berat. Berada di Grup B, Garuda Muda --julukan timnas U-22-- akan melawan Thailand, Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS