Van Dijk Absen Bela Belanda di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020

Rauhanda Riyantama
Van Dijk Absen Bela Belanda di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2020
Bek Timnas Belanda, Virgil van Dijk merayakan keberhasilan timnya lolos ke Piala Eropa 2020 meski bermain imbang 0-0 tanpa gol menghadapi Irlandia Utara, Minggu (17/11/2019). [MARK MARLOW / AFP]

Van Dijk absen melawan Estonia karena ada alasan pribadi yang harus segera diselesaikan.

Suara.com - Timnas Belanda dipastikan bakal kehilangan salah satu bek tangguhnya, Virgil van Dijk. Sebab, pemain Liverpool itu akan absen saat laga melawan Estonia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh federasi sepak bola Belanda (KNVB). Menurut mereka, Van Dijk sudah izin karena ada alasan pribadi yang harus segera diselesaikan.

''Pelatih timnas Belanda, Ronald Koeman, tak bisa menurunkan Virgil van Dik pada pertandingan dengan Estonia pada hari Selasa (20 November mendatang),'' demikian pernyataan KNVB, seperti dikutip dari Mirror.

''Kapten Timnas Belanda itu menepi dari pertandingan karena ada keperluan pribadi dan sudah meninggalkan kamp latihan timnas,'' tandasnya.

Belanda sendiri telah dipastikan lolos ke putara final Piala Eropa 2020 usai bermain imbang 0-0 kontra Irlandia Utara. Tambahan satu poin sudah cukup membuat mereka lolos di urutan kedua di bawah Jerman pada klasemen sementara Grup C.

Kemudian laga melawan Estonia dijadikan sebagai ajang untuk menentukan juara grup. Andai Belanda menang dan Jerman kalah lawan Irlandia Utara, maka dipastikan De Oranje keluar sebagai juara grup.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS