alexametrics

Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama

Reky Kalumata
Indonesia Tertinggal 0-1 dari Malaysia di Babak Pertama
Pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia timnas Malaysia versus Indonesia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019). (ANTARA)

Timnas Indonesia gagal memanfaatkan beberapa peluangnya

Suara.com - Timnas Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari tuan rumah Malaysia pada matchday kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Selasa (19/11/2019)

Pada laga di Stadion Bukit Jalil, Malaysia lebih dulu menguasai bola di awal pertandingan, sementara timnas Indonesia sempat mencoba membangun serangan namun masih gagal.

Pada menit keempat Febri Hariyadi mencoba menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakannya namun masih berada di atas gawang Malaysia.

Malaysia mulai balik menekan pertahanan Indonesia tapi masih dapat diredam para pemain belakang skuat Garuda.

Baca Juga: Manchester United Hidupkan Kembali Ketertarikan pada Bruno Fernandes

Pada menit ke-8, Indonesia melakukan tusukan cepat ke pertahanan Malaysia namun tembakan Teuku Muhammad Ichsan setelah mendapatukan umpan dari Febri dari luar kotak penalti masih melambung.

Tak lama berselang, Malaysia mengancam setelah berawal dari sepak pojok dan sempat terjadi kemelut di depan gawang namun kiper M Ridho masih dapat mengamankan gawangnya.

Pada menit ke-19, serangan berbahaya dilakukan oleh Indonesia lewat Greg dan mengumpan ke Febri Hariyadi. Namun sepakan kaki kanan Febri masih dapat ditepis kiper Khairulazhan Bin Mohd Khalid.

Kiper Khairulazhan Bin Mohd Khalid sempat mendapatkan perawatan setelah serangan dari Indonesia tersebut dan akhirnya digantikan dengan Mohd Farizal Marlias di menit ke-22.

Malaysia kembali mencoba menekan pertahanan Indonesia. Pada menit ke-29, Malaysia mampu memimpin 1-0 lewat gol Safawi Rasid hasil tendangan bebasnya yang tak mampu dihalau kiper Muhammad Ridho.

Baca Juga: Berikut Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Timnas Indonesia mencoba menyamakan kedudukan namun usaha Febri lewat tendangan bebasnya masih dapat digagalkan Corbain Ong Lawrence dengan sundulannya di depan gawang di menit 34.

Komentar