Media Korea Selatan: Shin Tae-yong Gabung Klub China

Irwan Febri Rialdi
Media Korea Selatan: Shin Tae-yong Gabung Klub China
Mantan pelatih Timnas Korea Selatan, Shin Tae-yong. (Johannes Eisele/AFP).

Shin Tae-yong dilaporkan bakal bergabung klub China, Shenzhen FC.

Suara.com - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, belum lama ini mengabarkan bahwa bakal mengontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih baru Timnas Indonesia.

Pernyataan itu diungkap Iwan Bule saat berada di Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019). Ia mengaku akan segera merapatkannya bersama Exco (Komite Eksekutif) PSSI di Jakarta.

"Nanti kami bicarakan karena masih ada waktu, kami juga akan rapatkan. Ada dua pelatih alternatif juga. Bisa itu Shin Tae-yong atau Luis Milla," kata Iwan Bule.

"Tapi kemungkinan kita akan ambil Shin Tae-yong. Kemungkinan ini ya," pungkasnya.

Namun, kabar berbeda datang dari Korea Selatan. Menurut media Korea Selatan, Sports Chosun, Shin Tae-yong akan melatih klub yang baru terdegradasi dari Liga Super Cina 2019, Shenzhen FC.

"Menurut sejumlah agen yang akrab dengan sepak bola Asia, Shin Tae-yong akan melatih klub China, Shenzhen," tulis Sports Chosun.

"Shin Tae-yong bertemu dengan petinggi Shenzhen di China pada 12 Mei dan dilaporkan mangoordinasikan rinciannya. Setelah menyetujui kerangka kerja besar, kemudian ada proses penandatangan akhir sebagai tanda akhir," tulisnya lagi.

Shenzhen FC sendiri merupakan klub yang baru terdegradasi dari Liga Super Cina 2019. Mereka terpaksa turun kasta setelah hanya finis di urutan ke-15 dengan koleksi 21 poin.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS