Persija Latihan di Lapangan Sintetis, Sergio Farias: No Problem!

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persija Latihan di Lapangan Sintetis, Sergio Farias: No Problem!
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (Antara/Michael Siahaan)

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias angkat bicara.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengaku tidak masalah timnya berlatih di lapangan sintetis alias lapangan dengan rumput buatan, yang notabene dikenal bisa membuat pemain rawan cedera.

Bagi pelatih anyar Persija asal Brasil tersebut, latihan di lapangan dengan rumput asli ataupun rumput sintetis sama saja. 

Pada hari ini, Selasa (21/1/2020), skuat Persija berlatih di National Youth Training Centre, Sawangan, Depok, Jawa Barat, yang memang menggunakan rumput sintetis.

Venue latihan Persija sendiri sebenarnya berada di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta yang menggunakan rumput asli. Namun, Lapangan PS AU masih belum sempurna pasca dibenahi. 

Oleh karenanya, skuat Persija untuk sementara waktu 'mengungsi' ke Sawangan. Ryuji Utomo dan kolega memang terus mempersiapkan diri jelang tampil di Liga 1 2020

"Ya, hari ini kita latihan di lapangan sintetis. Sebenarnya tidak masalah karena di sini juga memiliki lapangan yang bagus. Tidak masalah lah, mau itu rumput asli atau sintetis," kata Farias usai memimpin sesi latihan Persija. 

"Tapi, saya butuh lapangan latihan yang sesungguhnya untuk bisa membiasakan pemain berlatih," sambung juru taktik berusia 52 tahun itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS