Persik Kediri Tertarik Boyong Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19

Irwan Febri Rialdi
Persik Kediri Tertarik Boyong Eks Gelandang Timnas Indonesia U-19
Pesepakbola Barito Putra, Paulo Oktavianus Sitanggang (kiri) berusaha melepaskan diri dari hadangan pesepakbola Persita Tangerang, Amarzukih (kanan) dan Chandra Waskita (tengah) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). Barito Putra menaklukkan Persita dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Persik Kediri

Suara.com - Persik Kediri terus berburu pemain baru untuk menghadapi Liga 1 2020. Salah satu pemain yang kini sedang masuk dalam bidikan adalah eks gelandang Timnas Indonesia U-19, Paulo Sitanggang.

Ketertarikan tersebut turut diakui oleh pelatih Persik Kediri, Joko Susilo. Ia juga telah nerekomendasikannya ke manajemen tim berjuluk Macan Putih tersebut.

"Usulan pemain dari saya dan tim pelatih kemudian diskusi dengan manajemen. Iya (Sitanggang) sudah dibahas sekarang tinggal eksekusi manajemen saja," kata Joko Susilo di laman resmi Liga Indonesia.

Namun, pelatih yang akrab disapa Gethuk itu enggan memberikan komentar lebih jauh terkait Paulo Sitanggang. Ia juga menjelaskan bahwa pemain asal Deli Serdang itu bukan pemain incaran satu-satunya.

"Saya tidak mau bicara khusus soal Paulo atau siapa yang jelas manajemen sudah bergerak. Untuk lebih jelas silakan tanya ke manajemen siapa saja, yang jelas tidak hanya Paulo," imbuh pelatih asal Cepu itu.

Joko Susilo sendiri menegaskan bahwa cuma butuh satu atau dua pemain lokal lagi di dalam tim besutannya. Fokus utama Persik Kediri adalah mencari pemain asing.

Seperti diketahui, skuat Macan Putih belum memiliki satu pun pemain asing. Nama-nama yang sejauh ini dirumorkan adalah Aaron Evans dan Arthur Cunha.

"Kita sekarang fokus kepada pemain asing karena untuk slot lokal tinggal ditambah satu atau dua pemain saja," tegas mantan pelatih Arema FC itu.

Peluang Persik Kediri untuk mendapatkan Paulo Sitanggang sendiri cukup terbuka lebar. Pasalnya, pemain 24 tahun tersebut saat ini berstatus tanpa klub usai dilepas oleh Barito Putera.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS