Arsenal Resmi Datangkan Pablo Mari, Rekrutan Perdana di Rezim Arteta

Rully Fauzi
Arsenal Resmi Datangkan Pablo Mari, Rekrutan Perdana di Rezim Arteta
Pablo Mari dengan seragam Arsenal. [Laman resmi Arsenal]

Arsenal resmi mendatangkan sang bek dari Flamengo dengan status pinjaman, beserta opsi pembelian permanen pada akhir musim.

Suara.com - Bek sentral Pablo Mari resmi menjadi rekrutan perdana Arsenal di rezim kepelatihan Mikel Arteta. The Gunners --julukan Arsenal-- mengumumkan secara resmi peminjaman pemain berusia 26 tahun itu dari klub Brasil, Flamengo.

Dikonfirmasi laman Arsenal, Rabu (29/1/2020) malam WIB, Mari datang ke Emirates Stadium dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/2020.

Arsenal juga memiliki opsi untuk membeli bek jangkung berpaspor Spanyol itu secara permanen pada musim panas nanti.

"Pablo pemain berpengalaman yang akan menghadirkan tambahan kualitas di lini pertahanan kami," kata Direktur Teknik Arsenal, Edu.

"Kami sudah memantau kariernya dalam beberapa waktu terakhir, dan dengan senang hati bisa mencapai kesepakatan bersama Flamengo untuk meminjamnya hingga akhir musim," sambung pria asal Brasil itu.

Mari merupakan pemain jebolan akademi klub Spanyol, Mallorca, yang kemudian dibeli Manchester City pada 2016.

Namun karier sang bek tengah mandek di Inggris, dengan ia lebih banyak dipinjamkan ke berbagai klub. Mari kemudian mendarat di Flamengo sejak musim panas lalu.

Bek bertinggi 193 cm itu tampil dalam 22 pertandingan untuk membantu Flamengo menjuarai Campeonato Brasileiro alias Liga Brasil serta Copa Libertadores 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS