5 Fakta Menarik Jelang Club Brugge vs Manchester United

Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Club Brugge vs Manchester United
Ekspresi para pemain dan pelatih Manchester United usai dikalahkan Burnley di kandang sendiri dengan skor 0-2. (Foto: AFP)

Man United akan lebih dulu bertandang ke markas Brugge

Suara.com - Ketangguhan Manchester United akan diuji di kancah Eropa saat bertandang ke markas Club Brugge. Berikut fakta menarik menjelang laga Club Brugge vs Man United di leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

MU datang dengan predikat juara Grup L. Sedangkan Club Brugge adalah salah satu klub buangan Liga Champions setelah kalah bersaing dengan PSG serta Real Madrid di fase grup.

Menghadapi Club Brugge, Manchester United mengantongi catatan positif. Di kancah Eropa, kedua tim pernah berhadapan dua kali dan kedua laga tersebut dimenangkan oleh United.

Catatan itu memang tidak bisa dijadikan jaminan di laga kali ini, tapi yang pasti keberhasilan meraih tiga poin di markas Chelsea di Liga Inggris pekan lalu mendongkrak rasa percaya diri para pemain MU.

Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Club Brugge vs Manchester United di Jan Breydel Stadion, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB :

  1. Club Brugge tidak pernah menang dalam 10 pertemuan terakhir mereka dengan tim-tim Inggris di semua kompetisi (Seri 2, Kalah 8) sejak menang 1-0 melawan Chelsea di perempat final Piala Winner Cup 1994-95.
  2. Man United dan Brugge telah dua kali berhadapan sebelumnya, dengan Setan Merah menang 3-1 saat tandang dan 4-0 di kandang di kualifikasi Liga Champions 2015-16.\
  3. Brugge tersingkir dari Liga Europa pada tahap ini musim lalu, terakhir lolos dari pertandingan sistem gugur di kompetisi pada 2014-15 (16 vs Besiktas terakhir).
  4. Man United tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir sistem gugur Liga Europa (Menang 6, Serie 4), sejak kalah 2-0 di Liverpool pada Maret 2016.
  5. Man United telah menurunkan 32 pemain berbeda di Liga Eropa musim ini, lebih banyak dari tim mana pun. Mereka juga memiliki 11 pemain remaja yang berbeda bermain untuk mereka di kompetisi musim ini, lebih dari dua kali lipat dari klub lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS