Liga 1 Distop Sementara, Barito Putera Liburkan Pemainnya

Rauhanda Riyantama
Liga 1 Distop Sementara, Barito Putera Liburkan Pemainnya
Yakob Sayuri saat berseragam Barito Putera di Liga 1 2019. (Instagram/@psbaritoputeraofficial).

Pemain Barito Putera diliburkan hingga empat hari ke depan.

Suara.com - Kompetisi Liga 1 2020 kini harus berhenti sementara untuk menghindari penularan virus corona. Alhasil, sejumlah pertandingan ditunda hingga dua pekan ke depan, terhitung sejak Senin (16/3/2020).

Keputusan ini pun turut disambut positif oleh Barito Putera. Salah satunya digunakan untuk meliburkan seluruh pemainnya selama empat hari ke depan, mulai Kamis hingga Minggu.

''Besok masih ada agenda pemaparan dari tim kesehatan yang berkaitan dengan kasus Corona ini. Setelah itu kita berencana meliburkan pemain beberapa hari sambil menunggu kepastian ditundanya kompetisi ini,'' ungkap pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman.

''Tes ini untuk memastikan kesehatan pemain. Karena bagaimana pun, kita tidak tahu apakah terpapar juga atau tidak. Ini supaya lebih menyakinkan saja,'' imbuhnya.

Kendari demikian, Djanur tak menampil pemberhentian kompetisi ini cukup berpengaruh pada anak asuhnya. Terlebih saat ini mereka sadang performa bagus.

''Sebetulnya cukup berpengaruh terhadap kami. Di saat kami sedang on fire, tapi kompetisi harus break. Terutama bagi tim pelatih karena harus menyusun program latihan lagi,'' kata pelatih 60 tahun itu.

Barito Putera sendiri kini memang sedang dalam grafik bagus. Usai menelan kekalahan dalam dua laga awal melawan Madura United dan Bali United, mereka perlahan mulai bangkit dengan menahan imbang PSM Makassar 1-1.

Namun hasil ini belum mampu membawa Barito Putera bangkit dari zona merah. Kini mereka masih berada di peringkat 17 klasemen LIga 1 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS