Ismed Sofyan Tepis Rumor Tinggalkan Persija Jakarta

Irwan Febri Rialdi
Ismed Sofyan Tepis Rumor Tinggalkan Persija Jakarta
Selebrasi Ismed Sofyan usai membobol gawang Borneo FC (dok. media Persija)

Ismed hormati kontrak di Persija. Ia tetap bersedia sekalipun cuma jadi pemain pelapis.

Suara.com - Bek kanan Persija Jakarta, Ismed Sofyan, mulai tersisih dari skuat inti tim di Liga 1 2020. Ia tidak ada dalam dua pertandingan awal Macan Kemayoran.

Bahkan, nama Ismed Sofyan tidak disertakan oleh pelatih Persija, Sergio Farias, di bangku cadangan sekalipun. Kondisi ini membuatnya dirumorkan bakal hengkang.

Namun, Ismed Sofyan membantah kabar tersebut. Ia menegaskan bahwa akan menghormati kontrak bersama Persija yang baru akan berakhir pada 2021.

Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan usai berlatih di kawasan Sawangan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]
Bek Persija Jakarta Ismed Sofyan usai berlatih di kawasan Sawangan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Adie Prasetyo]

"Mungkin itu hanya gosip, saya memiliki kontrak hingga 2021. Saya menghormatinya," ujar Ismed Sofyan di laman resmi Liga 1.

Ismed Sofyan pun mengaku tidak masalah jika kalah bersaing dengan dua bek kanan lainnya, Marco Motta dan Alfath Faathier. Ia siap jika harus menjadi pemain pelapis.

"Dengan adanya Motta dan Alfath, bagus karena semakin banyak pemain berkualitas, artinya saya tidak lagi kelelahan," ujar Ismed.

"Masa dari dahulu saya terus yang bermain. Kini saya jadi back up keduanya sudah cukup," tutup pemain 40 tahun tersebut.

Ismed Sofyan sebelumnya selalu menjadi andalan Persija di sisi kanan pertahanan tim. Di Liga 1 2019, ia dipercaya tampil sebanyak 17 pertandingan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS