Piala AFC 2020 Ditunda, Ini yang Bakal Dilakukan Bali United

Rauhanda Riyantama
Piala AFC 2020 Ditunda, Ini yang Bakal Dilakukan Bali United
Bek Bali United. Willian Pacheco. (Dok. Bali United)

Piala AFC 2020 ditunda akibat penyebaran virus corona yang kian tak terkontrol.

Suara.com - Piala AFC 2020 baru saja resmi ditunda. Keputusan itu diambil sebagai dampak peningkatan penyebaran virus corona yang kini kian masif.

Akibat penundaan tersebut, salah satu klub Indonesia, yakni Bali United juga turut kena dampaknya. Salah satunya soal program latihan yang yang sudah dipersiapkan untuk menghadapi pertandingan. 

Mengenai hal tersebut, pelatih Stefano Cugurra pun angkat bicara. Ia mengaku sangat menghormati keputusan dari AFC mengingat beberapa negara di Asia sudah melakukan lockdown untuk beberapa waktu. 

''Ya, beberapa negara sudah lockdown yang artinya tidak ada pesawat untuk penerbangan tujuan negara tersebut. Ketika situasi tersebut sudah terjadi, pastinya tidak bisa menyelenggarakan pertandingan Piala AFC. Jadi kami harus menerima keputusan AFC," ujar Teco, dikutip dari laman resmi klub.

Kemudian soal apakah penundaan Piala AFC akan berpengaruh pada program latihan Bali United, Teco pun memberikan jawabannya. Ia menegaskan bahwa menu latihan yang sudah disusun bersama tim pelatih lainnya akan berlangsung sesuai rencana awal.

"Untuk program latihan tetap sesuai rencana. Kami akan mulai latihan lagi besok sore (Jumat (20/3/2020) setelah libur empat hari. Saya rasa penundaan Piala AFC tidak ada pengaruhnya karena pertandingan terdekat kami bukan di Piala AFC, tapi di Liga 1 melawan Persiraja," ujar imbuhnya.

Sementara itu, jadwal Bali United di Piala AFC yang harus ditunda dalam waktu dekat adalah melawan Ceres Negros. Laga tersebut rencananya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (14/4/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS