Emre Can Bawa Dortmund Libas Hertha Berlin, Berikut Hasil Liga Jerman

Reky Kalumata
Emre Can Bawa Dortmund Libas Hertha Berlin, Berikut Hasil Liga Jerman
Gelandang Dortmund Emre Can merayakan golnya ke gawang Hertha Berlin dengan rekan setimnya Manuel Akanji di Liga Jerman. Lars BARON / POOL / AFP

Dortmund mengamankan tiga poin di pekan ke-30 Liga Jerman

Suara.com - Borussia Dortmund kerja keras meraih tiga poin setelah menang tipis 1-0 atas Hertha Berlin di pekan ke-30 Liga Jerman. Gol tunggal kemenangan Dortmund disumbangkan oleh Emre Can.

Pada laga di Signal Iduna Park, Sabtu (6/7/2020), Dortmund mampu menguasai laga. Namun hanya satu gol yang tercipta lewat sepakan kaki kanan Emre Can di menit ke-57.

Kemenangan tersebut membuat Dortmund masih aman berada di posisi kedua klasemen Liga Jerman dengan 63 poin. Sementara Hertha Berlin di posisi kesembilan dengan 38 poin.

Para pemain Bayern Munich merayakan gol Serge Gnabry (no punggung 22) ke gawang Bayer Leverkusen di Liga Jerman. Matthias Hangst / POOL / AFP
Para pemain Bayern Munich merayakan gol Serge Gnabry (no punggung 22) ke gawang Bayer Leverkusen di Liga Jerman. Matthias Hangst / POOL / AFP

Dortmund juga masih menjaga jarak tujuh poin dari pimpinan klasemen Liga Jerman, Bayern Munich yang beberapa jam sebelumnya menang 4-2 atas tuan rumah Bayer Leverkusen.

Pada laga pekan ke-30 di BayArena, Sabtu (6/6/2020), Bayern sempat tertinggal lebih dulu oleh Bayer Leverkusen oleh gol Lucas Alario.

Namun, Bayern bangkit dan unggul lewat gol Kingsley Coman, Leon Goretzka, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski. Sedangkan satu gol pelipur lara Leverkusen dicetak Florian Wirtz.

Sementara RB Leipzig gagal meraih poin penuh setelah diimbangi tim juru kunci SC Paderborn 1-1. Kemenangan Leipzig yang sudah di depan mata dibuyarkan gol di injury time.

Pada laga di Red Bull Arena. Patrik Schick membuat Leipzig unggul di menit ke-27. Namun pada menit ke-92, Paderborn mencetak gol balasan lewat Christian Strohdiek.

Dengan hasil ini, Leipzig masih tertahan di peringkat ketiga klasemen Liga Jerman dengan 59 poin dari 30 laga. Sementara Paderborn masih terbenam di dasar klasemen dengan 20 poin.

Berikut Hasil Liga Jerman Pekan ke-30, Sabtu (6/6/2020) malam WIB:

Bayer Leverkusen 2 - 4 Bayern München

Eintracht Frankfurt 0 - 2 Mainz 05

Fortuna Düsseldorf 2 - 2 Hoffenheim

RasenBallsport Leipzig 1 - 1 SC Paderborn 07

Borussia Dortmund 1 - 0 Hertha BSC

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS