Mikel Arteta Bangga Bisa Kalahkan Wolves, Anggap sebagai Prestasi Terbaik

Irwan Febri Rialdi
Mikel Arteta Bangga Bisa Kalahkan Wolves, Anggap sebagai Prestasi Terbaik
Manajer Arsenal Mikel Arteta (kiri) menghampiri striker Alexandre Lacazette usai pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge, London. Ben STANSALL / AFP

Arsenal menang 2-0 atas Wolves

Suara.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, bangga anak asuhnya bisa meraih kemenangan 2-0 atas Wolverhampton 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Molineux, Minggu (5/6/2020) dini hari WIB. Ia menganggap itu sebagai pencapaian terbaiknya selama menangani tim.

Arteta berpendapat demikian karena hasil itu menjadi kemenangan pertama Arsenal ketika bertandang ke markas tim yang posisinya di atas mereka sejak September 2015.

Sepanjang durasi itu Arsenal hanya meraih lima hasil imbang dan 12 kekalahan dari laga tandang melawan tim di atasnya.

"Ini mungkin salah satu hasil terbaik sebab kepadatan jadwal yang kami miliki dibanding mereka," kata Arteta dalam laman Arsenal.

Semenjak sepak bola dilanjutkan di Inggris di tengah pandemi COVID-19 pada 17 Juni, Arsenal sudah memainkan lima pertandingan Liga Inggris dan satu laga perempat final Piala FA dibandingkan Wolverhampton yang cuma memainkan empat pertandingan.

Kemenangan dari  Wolverhampton juga melanjutkan tren positif Arsenal yang kini membukukan empat kemenangan berturut-turut pada semua kompetisi.

"Mereka juga tampil sangat baik sepanjang musim, jadi bisa datang ke sini dan meraih kemenangan dengan cara yang kami lakukan bukanlah sesuatu yang mudah," kata Arteta.

"Ini satu langkah kemajuan bagi proses yang ingin kami raih, saya sangat senang."

Kemenangan kali ini membuat Arsenal sementara naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 49 poin dan hanya tertinggal tiga poin tepat di bawah Wolverhampton (52) sehingga membuka kemungkinan Arsenal terlibat dalam persaingan memperebutkan empat besar.

"Dua pekan lalu hal itu tidak mungkin dan kami tahu jadwal pertandingan kami di hari-hari ke depan... kami berusaha berkembang sebagai tim untuk membuka kesempatan yang lebih baik, dan semakin baik kami bermain semakin mungkin kami bersaing," ujar Arteta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS