Rahmad Darmawan: Madura United Kembali Berlatih 1 September

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Rahmad Darmawan: Madura United Kembali Berlatih 1 September
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan saat ditemui di Lapangan Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (11/7/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Rahmad Darmawan menilai satu bulan cukup bagi timnya untuk bersiap menghadapi lanjutan Liga 1 2020.

Suara.com - Pelatih Madura United Rahmad Darmawan, berencana untuk memulai latihan perdana timnya pada 1 September 2020, atau satu bulan sebelum Liga 1 2020 kembali digulirkan. Sebagaimana diketahui, Liga 1 2020 akan dilanjutkan 1 Oktober 2020.

Bagi pelatih yang akrab disapa RD itu, waktu satu bulan sudah cukup untuk melakukan persiapan jelang kompetisi.

"Soal latihan kami Madura United akan memulainya 1 September. Soalnya, kompetisi 1 Oktober 2020," kata RD dilansir dari laman resmi klub, Rabu (15/7/2020).

Meski latihan bersama digelar awal September, pada Agustus intensitas latihan pemain secara virtual akan ditingkatkan. Tujuannya untuk pemanasan.

Pemain Madura United Greg Nwokolo saat sedang berlatih (dok. Madura United).
Pemain Madura United Greg Nwokolo saat sedang berlatih (dok. Madura United).

"Meskipun kami mulai 1 September, Agustus itu sudah mulai, tapi kami sampaikan secara virtual, mungkin zoom nanti," jelas pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia itu.

"Ini agar semua pemain bisa siap ketika latihan 1 September nanti. Tidak perlu banyak materi jadi menambahi stamina dan sebagainya," pungkasnya.

Liga 1 2020 akan kembali digulirkan pada 1 Oktober dan dijadwalkan berakhir pada 28 Februari 2021. PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi akan merilis jadwal lengkap pertandingan dalam waktu dekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS