Bakal Jadi Kandang PSIS, Perbaikan Stadion Citarum Sudah 50 Persen

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bakal Jadi Kandang PSIS, Perbaikan Stadion Citarum Sudah 50 Persen
Manajemen PSIS Semarang mengecek kondisi Stadion Citarum, Semarang, Senin (27/1/2020). (ANTARA / Senjaya)

Stadion Citarum di Semarang bakal jadi markas PSIS di lanjutan Liga 1 2020.

Suara.com - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyebut proses perbaikan Stadion Citarum, Semarang yang akan digunakan oleh timnya sebagai markas di lanjutan Liga 1 2020 sudah mencapai 50 persen. 

Yoyok menargetkan proses renovasi stadion tersebut bisa selesai pada September nanti, sehingga bisa dipakai ketika Liga 1 2020 restart pada 1 Oktober mendatang.

Pada Sabtu (25/7/2020) lalu, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi sendiri telah melakukan pengecekan stadion yang menggunakan rumput sintesis itu.

Ada beberapa catatan dari PT LIB agar stadion berkapasitas 5/000 penonton itu bisa digunakan oleh PSIS.

Di antaranya harus tersedia fasilitas pendukung protokol kesehatan seperti ruangan khusus, serta penerangan yang memadai sesuai ketentuan.

"Stadion Citarum masih proses, udah sekitar 50 persen lah. Nanti September semua (perbaikan) kelar, doakan ya biar lancar," kata Yoyok Sukawi saat dihubungi awak media via WhatsApp.

Yoyok pun menegaskan jika penggunaan Stadion Citarum untuk timnya ini adalah proyek jangka panjang, tidak hanya untuk lanjutan Liga 1 2020. Oleh karena itu, perbaikan maksimal dilakukan oleh pihaknya.

"Iya kan memang kandang kita harusnya di Citarum mulai awal musim 2020 ini. Kita memang jangka panjang dan selalu bangun infrastruktur," jelasnya.

Penggunaan stadion dengan rumput sintetis di Liga 1 2020 sendiri terbilang baru. PSIS menjadi tim pertama yang melakukannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS