Tottenham Hotspur Resmi Datangkan Pierre-Emile Hojbjerg

Rully Fauzi
Tottenham Hotspur Resmi Datangkan Pierre-Emile Hojbjerg
Pierre-Emile Hojbjerg resmi gabung Tottenham Hotspur dari Southampton. [Laman resmi Tottenham Hotspur]

Resmi direkrut dari Southampton.

Suara.com - Tottenham Hotspur resmi mendapatkan Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton, dengan nilai transfer yang dilaporkan berada di kisaran 15 juta pounds.

Gelandang sentral berusia 25 tahun itu mencatatkan 128 penampilan selama empat tahun berseragam Southampton, dengan koleksi lima gol.

Namun, Hojbjerg dipastikan berganti klub di bursa transfer musim panas 2020 ini. 

"Saya ingin bermain di klub di mana saya dapat bermain untuk kurun waktu yang lama. Saya berharap seperti itu. Saya yakin Tottenham adalah pilihan yang tepat," kata Hojbjerg seperti dilansir laman resmi Tottenham, Rabu (12/8/2020).

"Saya sangat bangga, sangat gembira dan bersuka cita. Menurut saya, terdapat masa depan fantastis untuk klub ini," tambah pemain internasional Denmark itu.

Hojbjerg mulai dikenali oleh publik sepakbola secara luas saat ia diboyong Bayern Munich dari Brondby pada 2012. Setelah awalnya ditempatkan di tim cadangan, Hojbjerg kemudian mendapat kepercayaan untuk memperkuat tim senior.

Pada April 2013, Hojbjerg yang berusia usia 17 tahun menjadi pemain termuda Bayern di Bundesliga Jerman, saat ia dimainkan untuk menggantikan Xherdan Shaqiri.

Total Hojbjerg mencatatkan 25 penampilan untuk klub Bavaria itu sebelum dipinjamkan ke Augsburg dan Schalke 04.

Ia kemudian direkrut Southampton pada 2016, dan sempat didaulat menjadi kapten tim.

Sayangnya, ban kapten itu harus dicopot dari lengannya pada Juni 2020, setelah Hojbjerg secara terbuka menyatakan ingin meninggalkan klub pada bursa transfer musim panas ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS