Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic Positif COVID-19

Syaiful Rachman
Bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic Positif COVID-19
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Bologna dalam laga Liga Italia pekan pertama di San Siro stadium. MIGUEL MEDINA / AFP

Zlatan Ibrahimovic saat ini menjalani karantina.

Suara.com - AC Milan mengonfirmasi bahwa penyerang andalan mereka Zlatan Ibrahimovic positif terinfeksi COVID-19, demikian laporan laman resmi klub, Kamis (24/9/2020).

Ibrahimovic diketahui positif terpapar COVID-19 setelah klub itu melakukan swab test terbaru. Positif COVID-19, Ibrahimovic kini menjalani karantina mandiri di kediamannya.

Dalam swab test sebelumnya, AC Milan mengumumkan jika pemain bertahan mereka, Leo Duarte, positif terinfeksi virus serupa.

"Kami telah menginformasikan kepada otoritas kesehatan yang kompeten dan sang pemain (Ibrahimovic) telah melakukan karantina di rumah. Tes swab yang dilakukan kepada anggota tim lainnya memperlihatkan hasil negatif," kata Milan.

Baca Juga: Ditendang Koeman, Suarez: Saya Belum Habis, Saya Mampu Hadapi Barcelona

Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Bologna dalam pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, pada 21 September 2020. (AFP/MIGUEL MEDINA)
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya ke gawang Bologna dalam pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, pada 21 September 2020. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Swab test merupakan prosedur yang diterapkan UEFA menjelang pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Europa melawan klub Norwegia Bodo/Glimt, yang akan dimainkan Kamis waktu setempat atau Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Sesuai peraturan pandemi yang dipublikasikan UEFA bulan lalu, Milan harus memiliki setidaknya 13 pemain yang dapat dimainkan untuk mewujudkan laga tersebut.

Jika jumlah pemainnya kurang dari 13 pemain, maka klub dapat menambahkan pemain yang sebelumnya tidak masuk daftar awal. Alternatif lain yang dapat diajukan adalah menggeser pertandingan tersebut ke hari Sabtu (26/9/2020).

Namun jika hal itu juga tidak dapat dilakukan, Rossonerri harus membatalkan pertandingan tersebut. (Antara)

Baca Juga: Hamil Besar, Istri Chicharito Tidur Telanjang di Atas Sofa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS