Gol Tunggal Witan Paksa Dinamo Zagreb Berlutut di Kaki Pemain Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Gol Tunggal Witan Paksa Dinamo Zagreb Berlutut di Kaki Pemain Indonesia
Gelandang Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra (keempat dari kiri) merayakan gol yang dibuat M Supriadi (ketiga dari kanan) dalam laga uji coba kontra Qatar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9/2020). Pertandingan itu dimenangkan Indonesia dengan skor 2-1. (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas Indonesia U-19 besutan Shin Tae-yong raih kemenangan kedua.

Suara.com - Kemenangan diraih Timnas Indonesia U-19 di laga uji coba yang berlangsung di Kompleks Stadion Maksimir, Kroasia, Senin (28/9/2020). Menghadapi Dinamo Zagreb, anak-anak asuh Shin Tae-yong menang tipis 1-0.

Gol tunggal kemenangan Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman di babak pertama. Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan kedua timnas Indonesia U-19 dari tujuh laga uji coba yang dilakoni selama menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Jalannya pertandingan

Timnas Indonesia U-19 yang tampil dengan skuat terbaik menekan pertahanan Dinamo Zagreb. Bahkan, skuat berjuluk Garuda Nusantara mendapat peluang emas di menit kelima. Namun sayang tendangan jarak jauh Brylian Aldama masih menyamping di samping gawang Dinamo Zagreb.

Baca Juga: Babak I: Witan Sulaeman Cetak Gol, Timnas Indonesia Ungguli Dinamo Zagreb

Sepuluh menit berjalan belum ada gol tercipta untuk kedua tim. Dinamo Zagreb terus ditekan oleh pasukan Merah Putih.

Timnas Indonesia U-19 tampil cukup bagus sampai dengan menit ke-20. Witan Sulaeman dan kawan-kawan terus memberikan tekanan kepada Dinamo Zagreb.

Timnas U-19 terus memberikan tekanan. Dinamo Zagreb dipaksa bertahan oleh armada Shin Tae-yong hingga pertandingan masuk menit 30.

Indonesia terus berusaha membobol gawang Dinamo Zagreb. Pemain-pemain lawan masih sangat rapih mengawal lini bertahan sehingga menyulitkan penggawa Garuda Nusantara.

Gol untuk Timnas Indonesia U-19 akhirnya lahir pada menit 38. Melewati dua pemain Dinamo Zagreb, Witan memasukan bola ke sudut gawang lawan.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Tunda Latihan Penguatan Pemain karena Hal Ini

Tidak ada lagi gol tercipta hingga turun minum, meski Timnas U-19 terus menekan. Indonesia sementara unggul 1-0 atas Dinamo Zagreb.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS