alexametrics

Shin Tae-yong Katakan Pemain Timnas Indonesia U-19 Banyak Berkembang

RR Ukirsari Manggalani | Adie Prasetyo Nugraha
Shin Tae-yong Katakan Pemain Timnas Indonesia U-19 Banyak Berkembang
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, saat memimpin anak asuhannya pada latihan perdana di Kroasia (dok. PSSI)

Pelatih kepala Shin Tae-yong memberikan penilaian tentang internal game di Kroasia dibandingkan saat masih di Indonesia.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 sudah berada di akhir training camp (TC) di Kroasia. Mereka akan pulang ke Tanah Air dua hari lagi (26/10/2020).

Timnas Indonesia U-19 juga sudah menjalani pertandingan terakhir, Jumat (23/10/2020) sore waktu setempat. Bentuknya internal game karena tidak ada lagi laga uji coba.

Meski hanya internal game, jalannya pertandingan tetap serius. Para pemain dibagi ke dalam dua tim Garuda Merah dan Garuda Putih yang bertanding selama 2x45 menit.

Hasilnya, Garuda Merah yang dipimpin Asisten Pelatih Nova Arianto berhasil mengalahkan Garuda Putih arahan Gong Oh-kyun dengan skor 4-1.

Baca Juga: Laga Internal Game, Timnas Indonesia U-19 Cetak Lima Gol

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). [ANTARA FOTO/PSSI]
Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dan ofisial melakukan pemanasan saat pemusatan latihan di Kroasia, Jumat (18/9/2020). [ANTARA FOTO/PSSI]

Usai laga, Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, yang menyaksikan dari bangku penonton puas melihat hasil internal game ini.

Ia melihat banyak perkembangan yang terlihat dari Witan Suleman dan kawan-kawan sejak meninggalkan Indonesia untuk TC akhir Agustus lalu.

"Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan penuh kerja keras dan semangat," kata Shin Tae-yong dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Sabtu (24/10/2020).

"Pertandingan kali ini, saya rasa lebih bagus dibandingkan saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu," tambah pelatih usia 51 tahun itu.

Sebelumnya, David Maulana dan kawan-kawan sudah menjalani sebelas uji coba selama TC di Kroasia. Yakni melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia-Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), dan Hajduk Split (4-0).

Baca Juga: Jika Kompetisi Tak Bergulir, Shin Tae-yong Lakukan Ini untuk Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 selanjutnya akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020. Setelah itu, Pasukan Merah Putih bakal dikembalikan ke klub masing-masing dengan harapan bisa berkompetisi.

TC di Kroasia menjadi ajang persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di laga bergengsi Piala Dunia U-20, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Komentar