alexametrics

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Everton, MU Dekati Zona Merah

Rauhanda Riyantama
Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet Everton, MU Dekati Zona Merah
Penyerang Liverpool Diogo Jota (kiri) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

Liga Inggris kini memasuki pekan keenam.

Suara.com - Liverpool kini terus pepet Everton di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds baru saja meraih poin penuh usai mengalahkan Sheffield United pada pekan keenam.

Liverpool vs Sheffield United berakhir dengan skor 2-1. Laga yang digelar di Anfield, Minggu (25/10/2020) dini hari WIB, dua gol pasukan Jurgen Klopp dicetak oleh Roberto Firmino dan Diogo Jota, sementara gol balasan tim tamu dicetak Sander Berge.

Walhasil, sang juara bertahan kini mengumpulkan 13 poin, setara dengan Everton. Namun The Toffes masih di puncak berkat unggul selisih gol, yakni surplus satu berbanding surplus tujuh.

Tentu saja, Everton berpeluang untuk kembali menjauh jika setidaknya bisa menjaga catatan nirkalah mereka saat bertandang ke markas Southampton Minggu malam nanti.

Baca Juga: Liverpool Susah Payah Kalahkan Sheffield 2-1 di Anfield

Sementara itu, pertandingan lain yang berlangsung lebih awal di London memperlihatkan West Ham United mampu menahan imbang Manchester City 1-1. Bahkan tim besutan David Moyes itu unggul lebih dulu lewat gol spektakuler Michail Antonio, sayang keunggulan mereka raib enam menit memasuki babak kedua karena Phil Foden.

Hasil tersebut membuat West Ham tetap berada di atas City di klasemen sebagaimana ketika kedua tim memasuki pertandingan, meski sama-sama mengoleksi delapan poin.

Hanya saja, posisi West Ham dan City yang tadinya duduk di urutan ke-10 dan ke-11 harus turun satu strip akibat hasil pertandingan-pertandingan lebih larut.

Crystal Palace lebih dulu melompat ke urutan kelima dengan koleksi 10 poin berkat kemenangan 2-1 atas Fulham di Craven Cottage. Fulham sendiri semakin terpatri di dasar klasemen karena masih nirmenang dan cuma memiliki satu poin dari enam laga.

Ekspresi penyerang Manchester United, Edinson Cavani pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, MInggu (25/10/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / POOL / AFP]
Ekspresi penyerang Manchester United, Edinson Cavani pada laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Chelsea di Old Trafford, Manchester, MInggu (25/10/2020) dini hari WIB. [Oli SCARFF / POOL / AFP]

Sedangkan pertandingan di Old Trafford antara Manchester United vs Chelsea tak mampu memenuhi ekspektasi, minim peluang gemilang dan hanya berakhir imbang dengan skor kacamata.

Baca Juga: Manchester City Kembali Petik Hasil Minor, Ini Komentar Pep Guardiola

Akibat hasil ini, Manchester United kian mendekati zona merah, yakni di peringkat 15. Sementara Chelsea tak beranjak dari peringkat enam.

Komentar