alexametrics

Gol Lawan Rennes Jadi Bukti Pentingnya Giroud di Chelsea

Arief Apriadi
Gol Lawan Rennes Jadi Bukti Pentingnya Giroud di Chelsea
Penyerang Chelsea Olivier Giroud melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan timnya menghadapi Rennes di matchday keempat Grup E Liga Champions, di Roazhon Park, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. [DAMIEN MEYER / AFP]

Giroud mencetak gol kemenangan The Blues di masa injury time.

Suara.com - Manajer Chelsea Frank Lampard memuji Olivier Giroud usai timnya menang 2-1 atas Rennes di matchday keempat Grup E Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Pada pertandingan Rennes vs Chelsea, Giroud mencetak gol kemenangan The Blues --julukan Chelsea-- di masa injury time.

Kemenangan di Roazhon Park, membuat tim asuhan Frank Lampard lolos ke babak 16 besar sebagai pemuncak klasemen.

Lampard menilai Olivier Giroud adalah penyerang hebat. Meski jarang diturunkan musim ini, striker Timnas Prancis itu selalu tampil sesuai harapan saat dimainkan.

Baca Juga: Juventus Vs Ferencvaros: Gol Injury Time Morata Bawa Nyonya Tua ke 16 Besar

"Ia selalu melakukan apa yang dilakukannya malam ini, pemain hebat," kata Lampard dikutip dari Antara, Rabu (25/11/2020).

"Bukan saja soal golnya, tetapi saat masuk ia membantu menghubungkan permainan dan memberi kontribusi lewat kemampuan fisiknya," tambahnya.

Giroud baru masuk pada menit ke-68 menggantikan Tammy Abraham, menjalani penampilan keduanya di Liga Champions musim ini untuk Chelsea yang semuanya selalu dari bangku cadangan.

Musim ini, Giroud tak banyak mendapat menit bermain dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti, tetapi Lampard bersikeras itu semua tak mengurangi peran penyerang berusia 34 tahun itu di kuat Chelsea.

"Ia mendapat menit bermain sebab kepadatan jadwal, tetapi Anda bisa lihat sendiri reaksinya atas gol yang dicetaknya," ujar Lampard.

Baca Juga: Menang Dramatis Atas Krasnodar, Sevilla Dampingi Chelsea Lolos 16 Besar

"Dan bukan saja karena itu menentukan kemenangan, tetapi memperlihatkan buah kerja kerasnya di sesi latihan setiap hari dan peran pentingnya untuk tim ini," pungkasnya.

Komentar