alexametrics

Brylian Aldama Segera Susul Main di Eropa, Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Rauhanda Riyantama
Brylian Aldama Segera Susul Main di Eropa, Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka
Gelandang Timnas Indonesia U-18, Brylian Aldama. (Instagram/@brylianaldamaa)

Brylian Aldama menyusul jadi pemain yang akan berkarier di Eropa.

Suara.com - Satu lagi pemain asal Indonesia akan berkiprah di Eropa. Adalah penggawa Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, yang dikabarkan segera bergabung klub papan atas Liga Kroasia, HNK Rijeka.

Kabar Brylian Aldama akan berkarier di Kroasia kini tengah ramai dibicarakan di media sosial. Akun Instagram @suporterbarbar menyebut bahwa proses kepindahan pemain 18 tahun itu segera tuntas.

''Mirwan Suwarso, perwakilan dari Mola TV (Pemilik Program Garuda Select) menyebut bahwa Brylian bakal ke HNK Rijeka (Liga Utama Kroasia),'' demikian pernyataan akun tersebut.

Brylian Aldama dirumorkan akan gabung klub Liga Kroasia, HNK Rijeka. (Instagram/@suporterbarbar)
Brylian Aldama dirumorkan akan gabung klub Liga Kroasia, HNK Rijeka. (Instagram/@suporterbarbar)

Menurut kabar yang beredar, Brylian Aldama kini tinggal menunggu dokumen resmi terkait hijrahnya ke Kroasia, seperti visa dan paspor pemain dari PSSI. Bahkan ia sudah izin untuk lebih dahulu meninggalkan TC Timnas Indonesia U-19. 

Baca Juga: 5 Hits Bola : Serangan Jantung, Diego Maradona Meninggal Dunia

Hanya saja, Brylian Aldama tidak langsung dimainkan di tim utama HNK Rijeka. Ia akan dimatangkan di tim U-23 klub tersebut.

Brylian Aldama sendiri kini berstatus bebas transfer. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sudah tidak terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya.

Sebagai informasi, HNK Rijeka adalah klub yang cukup ternama di Liga Kroasia. Tercatat klub yang sudah berdiri sejak 1926 itu kini menghuni peringkat lima klasemen sementara.

Bahkan HNK Rijeka kini tampil di Liga Europa musim 2020/2021. Tim besutan Simon Rozman itu tergabung dalam grub F bersama Napoli, AZ Alkmaar, dan Real Sociedad. 

Baca Juga: Kapolresta Sidoarjo akan Benahi Mental Penyerang Timnas U-19 yang Dicoret

Komentar