alexametrics

Tunggu Kedatangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 TC ke Spanyol

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Tunggu Kedatangan Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-19 TC ke Spanyol
Skuat Timnas Indonesia U-19 Saat menjalani trainimg camp (TC) di Kroasia (dok. PSSI).

Yunus Nusi mengatakan rencana TC di Spanyol sudah 80 persen.

Suara.com - Timnas Indonesia U-19 hampir dipastikan bakal menggelar training camp (TC) di Spanyol. Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menyebut keberangkatan armada Shin Tae-yong ke Spanyol sudah mencapai 80 persen.

Yunus mengatakan bahwa keberangkatan ke Spanyol hanya menunggu masalah pengurusan visa dan kedatangan Pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong, ke Tanah Air.

"Kita ada peluang besar untuk ke Spanyol sambil juga menunggu road map dari Shin Tae-yong yang dalam waktu satu atau dua hari ini akan diberikan ke kita," kata Yunus Nusi saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (26/11/2020).

"Ini hampir bisa dipastikan. Ya paling 80 persen sambil menunggu kepengurusan visa dan menunggu kedatangan Shin Tae-yong," ia menjelaskan.

Baca Juga: Brylian Aldama Segera Susul Main di Eropa, Gabung Klub Kroasia HNK Rijeka

Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Jakarta (dok. PSSI)

Yunus menambahkan Timnas Indonesia U-19 direncanakan berangkat ke Spanyol awal Desember 2020.

"Antara tanggal 3-5 (Desember) tapi tidak bisa ditentukan karena menunggu dulu. Kita dari kedutaan Spanyol sudah oke, tinggal menunggu kabar dari sana bisa masuk apa tidak," ucapnya.

Soal jadwal kedatangan Shin Tae-yong ke Indonesia, Yunus Nusi belum bisa memastikan. Saat ini masih dibicarakan dengan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

"Shin Tae-yong kapan datang ini lagi komunikasi juga sama coach Indra," pungkas lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Sejak 13 November 2020, Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta . Sebanyak 38 pemain dipanggil untuk ambil bagian dalam TC kali ini.

Baca Juga: Diego Maradona Dimakamkan Berdampingan dengan 7 Presiden Argentina

Seiring berjalannya waktu, jumlah pemain berkurang. Saat ini tercatat hanya 35 pemain yang mengikuti TC.

Komentar