alexametrics

Prediksi Liga Inggris: Southampton vs Manchester United

Rully Fauzi
Prediksi Liga Inggris: Southampton vs Manchester United
Gelandang serang Manchester United, Bruno Fernandes. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Southampton menjamu Manchester United di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020) malam WIB.

Suara.com - Duel seru bakal tersaji di pekan ke-10 Liga Inggris 2020/2021. Southampton akan menerima lawatan Manchester United di St. Mary's Stadium, Minggu (29/11/2020) malam pukul 21.00 WIB.

Setelah sangat inkonsisten di awal musim ini, performa Manchester United mulai membaik sebelum dan setelah jeda internasional.

Setan Merah akhirnya mampu merengkuh kemenangan secara back-to-back di Liga Inggris musim ini.

Setelah menang 3-1 di kandang Everton pada 7 November lalu, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mengamankan kemenangan tipis 1-0 di Old Trafford pada laga pekan kesembilan, 22 November.

Baca Juga: Jordan Henderson Kembali Latihan Jelang Liverpool Tandang ke Brighton

Di sisi lain, Southampton tampil apik dan konsisten sejak awal musim. Posisi tim asuhan Ralph Hasenhuttl di klasemen saat ini bahkan lebih baik dari Manchester United.

Southampton kini berada di peringkat kelima papan klasemen dengan raihan 17 poin dari 9 pertandingan, hanya terpaut tiga poin dari Tottenham Hotspur yang berada di puncak.

Manchester United sendiri saat ini masih tertahan di urutan ke-10 klasemen dengan torehan 13 poin. Hanya saja, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memang masih menyimpan satu laga tunda.

Manchester United sendiri pantas harap-harap cemas melawat ke St. Mary's Stadium. Pasalnya, tuan rumah Southampton selalu menang dalam tiga laga pamungkas mereka di kandang.

West Bromwich Albion, Everton dan Newcastle United menjadi korban dengan Southampton selalu menang dengan skor identik 2-0.

Baca Juga: Lucas Digne Cedera, Pukulan Telak buat Everton di Liga Inggris

Akan tetapi, Manchester United juga boleh pede mengingat mereka belum pernah kalah dalam sembilan bentrokan terakhir melawan Southampton di lintas kompetisi.

Komentar