alexametrics

Newcastle Hantam Crystal Palace, Steve Bruce Senang Joelinton Cetak Gol

Reky Kalumata
Newcastle Hantam Crystal Palace, Steve Bruce Senang Joelinton Cetak Gol
Striker Newcastle United Joelinton merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park. Clive Rose / POOL / AFP

Joelinton menyumbangkan satu gol dan satu assists dalam kemenangan 2-0 Newcastle United

Suara.com - Manajer Newcastle United , Steve Bruce, menilai Joelinton telah berjuang untuk mengatasi beban ekspektasi menyusul kepindahannya ke St James 'Park, dan satu golnya ke gawang Crystal Palace bisa menjadi momen yang menentukan.

Joelinton didatangkan Newcastle dengan rekor 40 juta pound dari Hoffenheim pada Juli 2019. Ia sempat kesulitan di tahun pertamanya dan hanya mencetak tujuh gol dalam 56 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, pemain asal Brazil berusia 24 tahun itu menunjukkan permainan terbaiknya saat melawan Palace termasuk merancang gol pembuka timnya oleh Callum Wilson. Ditambah gol Joelinton membuat Newcastle unggul 2-0.

"Kadang-kadang memang perlu waktu - tidak masalah tentang label harga," kata Bruce seperti dikutip Antara dari Reuters. "Dalam kasus Joe, label harga kadang-kadang memang bikin kesulitan"

Baca Juga: Jelang Brighton vs Liverpool, Potter Yakin Duet Welbeck-Maupay Semakin Baik

"Tapi anak itu ingin melakukannya dengan baik. Dia memiliki banyak peluang, tetapi kami mulai melihat kekuatannya sekarang."

"Tidak dapat disangkal bahwa Joelinton merasa kesulitan. Tapi saya telah mengatakan berkali-kali bahwa ada yang membutuhkan waktu lebih lama daripada yang lain. Kami senang dia mencetak gol."

Kemenangan Newcastle mengangkat mereka ke urutan ke-10 dalam klasemen Liga Premier Inggris dengan 14 poin dari 10 pertandingan.

Komentar