alexametrics

Laporta: Lionel Messi Cinta Mati pada Barcelona

Syaiful Rachman
Laporta: Lionel Messi Cinta Mati pada Barcelona
Bek Barcelona, Gerard Pique (kiri) dan megabintang Lionel Messi. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Spekulasi masa depan Messi di Barcelona semakin kencang.

Suara.com - Mantan Presiden Barcelona FC, Joan Laporta, optimistis Lionel Messi akan tetap bertahan di Camp Nou musim depan. Laporta yang saat ini juga meramaikan bursa pemilihan presiden klub, mengatakan jika Messi cinta mati pada Barcelona.

Sebagaimana diketahui, spekulasi masa depan pemain berjuluk La Pulga terus diperbincangkan sejak akhir musim lalu, setelah pemain 33 tahun itu menyatakan ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Meski pada akhirnya Messi gagal mewujudkan niatnya dan terpaksa bertahan di Barcelona hingga akhir masa kontraknya pada Juni 2021 mendatang.

Meski Messi setuju berseragam Barca untuk setidaknya satu musim lagi, rumor kepindahannya ke Manchester City atau Paris Saint-Germain pada 2021 terus berhembus. Hal itu pun membuat Barcelona ketar-ketir.

Baca Juga: Tangan Sudah di Atas, Lionel Messi Nyaris Cetak Gol 'Tangan Tuhan'

Joan Laporta (kanan) saat masih menjabat sebagai Presiden FC Barcelona bersama Raja Spanyol  Juan Carlos (kiri).  AFP PHOTO / LLUIS GENE
Joan Laporta (kanan) saat masih menjabat sebagai Presiden FC Barcelona bersama Raja Spanyol Juan Carlos (kiri). AFP PHOTO / LLUIS GENE

Presiden klub Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri bersama dengan dewan direksi lainnya pada Oktober setelah disalahkan atas kegagalan Barcelona meraih gelar musim lalu. Penggantinya pun akan dipilih dalam pemilihan pada 24 Januari mendatang.

Laporta, yang pernah sukses memimpin Barcelona antara tahun 2003 dan 2010, mengumumkan pencalonannya untuk masa jabatan kedua, sebelum membahas situasi Messi saat ini.

"Tidak ada yang bisa meragukan bahwa Messi mencintai Barcelona, dalam hubungan kami, kami saling menghormati dan mencintai," kata Laporta dalam jumpa pers, Senin (30/11/2020).

"Saya belum berbicara dengannya karena saya pikir tidak akan nyaman untuk berbicara tanpa memiliki kekuatan untuk memutuskan. Pemilihan harus dilalui, saya berharap memiliki kepercayaan anggota untuk menjadi presiden dan kemudian saya akan bicara dengan Messi."

"Leo mencintai Barcelona."

Baca Juga: Anggap Maradona Pemerkosa, Pesepak Bola Wanita Ini Tolak Beri Penghormatan

Usai cetak gol ke gawang Osasuna, Lionel Messi melakukan tribut kepada Dioego Maradona dengan mengenakan jersey Newell's Old Boys. (Twitter/@BarcaUniversal)
Usai cetak gol ke gawang Osasuna, Lionel Messi melakukan tribut kepada Dioego Maradona dengan mengenakan jersey Newell's Old Boys. (Twitter/@BarcaUniversal)

Laporta menambahkan tentang perlunya memastikan Messi tetap nyaman di lingkungannya saat ini, di tengah spekulasi kepindahannya ke Inggris atau Prancis.

Komentar