alexametrics

Jalani Game Internal, Masih Banyak yang Harus Diperbaiki dari Timnas U-16

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Jalani Game Internal, Masih Banyak yang Harus Diperbaiki dari Timnas U-16
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [dok. PSSI]

Ini seperti dikatakan pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 melakoni game internal pada penutupan minggu pertama gelaran training camp (TC) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Sebanyak 26 pemain Timnas U-16 diadu dalam game internal tersebut.

Sebelum memulai laga, para pemain diberikan latihan pemanasan seperti jogging, finishing, dan lain-lain. Kemudian setelah itu skuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- dibagi menjadi dua tim, yakni tim merah dan putih.

Tentu, semua pemain berusaha memperlihatkan kemampuan terbaiknya agar dapat memikat hati pelatih kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti

Adapun game internal ini dimenangi tim putih lewat gol semata wayang Aditiya Daffa Al Haqi.

Baca Juga: Chelsea Ditumbangkan Everton, Lampard Sesali Kurangnya Winger Eksplosif

Usai laga, Bima Sakti mengatakan bahwa timnya sudah menunjukkan perkembangan positif sejak TC dimulai awal bulan ini. Namun, menurutnya masih banyak hal yang harus diperbaiki dari Timnas Indonesia U-16.

"Ya, masih banyak beberapa hal yang harus diperbaiki. Komunikasi harus lebih dijaga, ada sejumlah pemain yang suaranya masih tidak terdengar, sehingga ada saja kehilangan bola," papar Bima dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Minggu (13/12/2020).

"Ini gunanya kami adakan game internal di TC ini, untuk melihat sejauh mana para pemain sudah menyerap ilmu yang diberikan oleh tim pelatih," sambung legenda Timnas Indonesia pemilik nama lengkap Bima Sakti Tukirman itu.

Pemusatan latihan di Sleman ini sendiri akan berlangsung sampai 23 Desember mendatang. Bima menjelaskan, di sisa waktu TC ini para pemain wajib mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Saya rasa, kami masih harus bekerja lebih keras lagi di sisa TC Yogyakarta. Memperbaiki komunikasi, transisi dan yang lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: Sektor Pertahanan dan Finishing Masih Jadi Kelemahan Timnas Indonesia U-16

TC Timnas Indonesia U-16 ini menjadi bagian dari persiapan jelang turun di Piala Asia U-16 yang rencananya berlangsung di Bahrain awal 2021.

Komentar