alexametrics

Digembleng Shin Tae-yong di Spanyol, Arya Gerryan Putra Sempat Kangen Rumah

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Digembleng Shin Tae-yong di Spanyol, Arya Gerryan Putra Sempat Kangen Rumah
Penggawa Borneo FC, Arya Gerryan Putra, saat sedang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol (dok. Borneo FC).

TC Timnas Indonesia di Spanyol berlangsung singkat.

Suara.com - Sudah 12 hari sejak kepulangan Timnas Indonesia U-19 dari Spanyol dalam rangka training camp (TC). Namun, latihan yang diberikan manajer sekaligus pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih membekas dalam ingatan penggawa Borneo FC, Arya Gerryan Putra.

Awalnya, Timnas U-19 berencana menggelar pemusatan latihan di Spanyol hingga 31 Januari. Namun, tingginya kasus penyebaran COVID-19 di Spanyol membuat PSSI memulangkan armada Shin Tae-yong lebih cepat.

Pemerintah Spanyol membatasi semua kegiatan dan itu berdampak pada latihan Timnas Indonesia U-19. Arya dan kawan-kawan tidak bisa menggelar uji coba.

“Sangat senang sekali bisa berada di sana. Iya, perlu adaptasi cuaca karena di sana juga sangat dingin. Tapi teman-teman yang lain juga bisa beradaptasi dengan baik,” kata Arya dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Merumput di Korsel, Shin Tae-yong: Pasti Bisa Sukses!

Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan gym di Spanyol. (dok. PSSI)
Skuat Timnas Indonesia U-19 saat menjalani latihan gym di Spanyol. (dok. PSSI)

Tak hanya perlu membiasakan diri, Arya juga menceritakan bahwa waktu itu ia sempat meraskan kangen rumah. Tetapi, hal itu berusaha ia atasi demi menggapai mimpi berseragam tim nasional.

"Ya rindu rumah pasti. Tapi ini sudah menjadi impian saya untuk bisa bersama Timnas U-19 di Spanyol," tambahnya.

Arya tak ingin apa yang ia pelajari selama pemusatan latihan di Spanyol menguap begitu saja. Arya berusaha untuk menjaga performanya tetap berada di jalur yang benar.

"Saya ingin, apa yang selama ini didapat dari TC di Jakarta dan di Spanyol, saya akan jaga sebaik mungkin dan ilmu yang didapat itu akan bermanfaat di kemudian hari," pungkasnya.

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Merumput di Korsel, Timnas Indonesia Juga Dapat Benefit

Komentar