alexametrics

Penalti Mason Mount Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Markas Southampton

Syaiful Rachman
Penalti Mason Mount Selamatkan Chelsea dari Kekalahan di Markas Southampton
Pemain Chelsea Marcos Alonso melepaskan tendangan bebas ke gawang Southampton dalam pertandingan Liga Premier Inggris di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021). [AFP]

Chelsea sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama.

Suara.com - Southampton dan Chelsea harus puas berbagi satu poin di pekan ke-25 Liga Premier Inggris. Dalam pertandingan yang digelar di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021), Southampton dan Chelsea bermain imbang 1-1.

Dalam laga ini Southampton unggul lebih dulu lewat aksi pemain pinjaman dari Liverpool, Takumi Minamino, di babak pertama. Sementara gol penyeimbang The Blues lahir dari eksekusi penalti Mason Mount di babak kedua.

Dengan tambahan satu poin, Chelsea bertahan di posisi empat klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan 43 poin. Sementara Southampton yang mengantongi 30 poin beranjak ke posisi 13.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Seandainya Tak Ada Cedera Pemain, Klopp Yakin Liverpool Bisa Susul Man City

Bertandang ke St. Mary's Stadium, Chelsea mencoba menekan di awal pertandingan. Memenangi penguasaan bola di tengah lapangan, The Blues mencoba mencari peluang lewat sisi lapangan.

Pemain Southampton Takumi Minamino menjebol gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021). [AFP]
Pemain Southampton Takumi Minamino menjebol gawang Chelsea dalam pertandingan Liga Premier Inggris di St. Mary's Stadium, Sabtu (20/2/2021). [AFP]

Memasuki menit ke-6, peluang emas didapat The Blues. Sayang, sepakan keras Marcos Alonso melebar dari target.

Selepas menit ke-10 Chelsea meningkatkan serangan. Peran N'Golo Kante dalam mengatur serangan terlihat membuat tim tuan rumah belum mampu berbuat banyak untuk mematahkan dominasi tim tamu di lini tengah.

Di menit 17, peluang kembali tercipta bagi Chelsea. Timo Werner yang lolos dari kawalan, melepaskan umpan dari sisi lapangan. Namun rekan-rekannya telat menyambut si kulit bundar.

Tempo permainan terlihat menurut di pertengahan babak pertama menyusul permainan defensif yang dipertontonkan tuan rumah. Pemain Chelsea yang mengepung pertahanan The Saints masih mencoba untuk membuat celah.

Baca Juga: Soal Nasib Giroud di Chelsea, Tuchel Tak Punya Waktu untuk Ambil Keputusan

Peluang didapat tuan rumah di menit ke-33. Lambatnya tempo permainan Chelsea berhasil dimanfaatkan dengan baik ketika bola di arahkan ke kotak pertahanan The Blues.

Komentar