alexametrics

Robert Alberts Berhasrat Pulangkan Ferdinand Sinaga ke Persib

Rully Fauzi
Robert Alberts Berhasrat Pulangkan Ferdinand Sinaga ke Persib
Ferdinand Sinaga saat memperkuat PSM. [ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana]

Akankah sang penyerang comeback ke Persib?

Suara.com - Sederet klub Liga 1 sudah sibuk melakukan perekrutan pemain jelang bergulirnya musim anyar. Namun Persib Bandung sejauh ini masih terlihat adem ayem saja di bursa transfer.

Terkait hal ini, pelatih kepala Persib, Robert Alberts mengakui tengah berkomunikasi dengan beberapa pemain.

Meski kerap merahasiakan nama pemain yang dibidik Persib, namun yang teranyar pelatih asal Belanda itu mengakui tengah berkomunikasi dengan Ferdinand Sinaga, penyerang 32 tahun yang notabene merupakan eks pemain Persib.

"Ferdinand Sinaga selalu menjadi topik panas di Bandung ya. Mendengar namanya 'Si Dragon' di Bandung memang selalu membuat antusias," kata Robert seperti dimuat AyoBandung -- jariangan Suara.com.

Baca Juga: Edinson Cavani Striker Hebat, Tapi MU Telat 5 Tahun Merekrutnya

Robert sendiri mengakui punya hubungan spesial dan paham betul dengan kualitas Ferdinand. Sebab, keduanya sempat bekerja sama di PSM Makassar dalam kurun 2016-2018.

Ferdinand sendiri juga tidak asing dengan skuad Persib. Ia merupakan bomber Persib saat menjuarai Liga Indonesia 2014.

"Tentu Ferdinand mau bermain di Persib, saya pernah berdiskusi dengannya. Dia suka Bandung, tahu Bandung dan keluarganya juga tinggal di Bandung," celoteh Robert.

Namun, Robert mengakui ada beberapa pertimbangan sebelum mengambil keputusan membawa Ferdinand ke Bandung. Karena ada andil dari manajemen yang mengatur keuangan tim.

"Ini semua tentang keuangan, bujet. Namun dalam levelnya sekarang, kualitas dan kedewasaan dia, Ferdinand sudah jauh lebih dewasa," tutur Robert.

Baca Juga: Janji Fred untuk Fans MU: Setidaknya Ada Satu Trofi di Akhir Musim

"Dia pemain yang dulu bisa tiba-tiba meledak, tapi kini menjadi jauh lebih stabil. Ferdinand tertarik (gabung Persib), kami sudah bicara dengannya dan kita lihat apa yang akan terjadi," klaim pelatih berkacamata itu.

Yang menarik, Ferdinand sendiri sejatinya baru menandatangani kontrak bersama Boavista FC. Mantan striker PSMS Medan itu gabung klub Timor Leste tersebut pada awal bulan lalu.

Komentar