alexametrics

Piala Menpora 2021: PSS Sleman Isyaratkan Rotasi Pemain Lawan Persela

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021: PSS Sleman Isyaratkan Rotasi Pemain Lawan Persela
Para pemain PSS Sleman menjalani latihan bersama menghadapi Piala Menpora, di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3/2021). (HO/Pssleman.id)

Satu pemain PSS yang sudah pasti diganti posisinya adalah Ashraf Gufron

Suara.com - PSS Sleman akan rotasi beberapa pemain di laga kontra Persela Lamongan dalam matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, pada Minggu (27/03/21). Rotasi dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada pemain yang belum diturunkan di laga sebelumnya.

Pelatih Dejan Antonic sengaja melakukan rotasi. Sebanyak dua sampai tiga pemain akan dirotasi untuk laga besok.

Satu pemain yang sudah pasti diganti posisinya adalah Ashraf Gufron. Hal ini dikarenakan ayah sang pemain meninggal dunia, sehingga harus kembali ke rumahnya.

Pelatih PSS Dejan Antonic (HO/Pssleman.id)
Pelatih PSS Dejan Antonic (HO/Pssleman.id)

”Yang pertama, tim kita sudah oke semuanya. Tapi kita ada beberapa pemain yang tidak bisa diturunkan besok. Tadi pagi Gufron bapaknya meninggal dunia, jadi dia harus kembali ke rumah,” kata Dejan Antonic dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming PSM Makassar vs Bhayangkara Solo FC

“Pasti ada dua sampai tiga pemain akan dirotasi. Jadi kami kasih kesempatan pemain yang kemarin tidak main, step by step,” jelas mantan juru taktik Persib Bandung itu.

Dejan menambahkan, per hari ini tiga pemain asing PSS yakni Aaron Evans, Mario Maslac dan Nico Velez juga sudah mulai bergabung latihan dengan penggawa lain. Tapi, sebelum berlaga besok, Dejan dan tim pelatih perlu melihat kembali bagaimana kondisi ketiganya.

Jika memang sudah, kemungkinan ketiganya juga bakal diturunkan untuk menambah kekuatan Super Elang Jawa --julukan PSS-- saat bersua Persela.

“Pemain asing sudah bergabung, semoga semua oke dan kondisinya juga oke. Mereka akan dapat waktu untuk pertandingan besok tapi kita dulu bagaimana melihat kondisi dia,” Dejan menambahkan.

Adapun Fabiano Beltrame selaku perwakilan pemain mengaku sudah siap dan optimis menampilkan yang terbaik. Ia dan rekan-rekan lainnya sudah melakukan evaluasi dari pertandingan sebelumnya untuk meminimalisir terjadinya kesalahan serupa.

Baca Juga: Pantau Piala Menpora 2021, Asisten Pelatih Timnas Bidik Pemain Potensial

“Persiapan sudah oke, terus kita juga sudah evaluasi apa kesalahan kita dari pertandingan kemarin dan semoga lawan Persela besok kita bisa main lebih bagus,” ujar Fabiano.

Komentar