alexametrics

Gol Bellingham Dianulir, Man City Menang Berkat Wasit?

Arief Apriadi
Gol Bellingham Dianulir, Man City Menang Berkat Wasit?
Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham (kir) mencetak gol yang pada akhirnya dianulir wasit karena dianggap lebih dulu melanggar kiper Manchester City Ederson Moraes dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP].

Jude Bellingham berhasil merobek gawang Manchester City sebelom golnya dianulir wasit karena dianggap lebih dulu melanggar kiper Ederson Moraes.

Suara.com - Kemenangan Manchester City atas Borussia Dortmund dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2020/2021 menuai kontroversi menyusul dianulirnya gol Jude Bellingham.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium itu, Manchester City berhasil menang 2-1 meski hampir sepanjang laga mendapat perlawanan sengit dari Borussia Dortmund.

Gol kemenangan Man City bahkan baru lahir di menit ke-90. Phil Foden menjadi juru selamat The Citizen guna memupus harapan Dortmund untuk pulang dengan hasil imbang.

Sebelum Foden mencetak gol, City membuka keunggulan lewat Kevin de Bruyne pada menit ke-19, sebelum Marco Reus membalas enam menit jelang laga bubar.

Baca Juga: Gagal Tes Doping, Pemain Liga Thailand asal Brasil Dihukum 4 Tahun

Namun sebelum Reus dan Foden mencetak gol, Dortmund berhasil merobek gawang Manchester City lewat pemain muda Jude Bellingham.

Gelandang 17 tahun asal Inggris itu berhasil mencuri bola dari kiper Man City Ederson Moraes, sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang kosong.

Namun gol itu dianulir wasit karena Jude Bellingham dianggap lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap Ederson.

Merujuk tayangan ulang, Bellingham sejatinya mencuri bola dari Ederson Moraes dengan cukup bersih. Dia lebih dulu menyentuh bola sebelum kakinya melakukan kontak dengan sang kiper.

Kubu Dortmund merasa tak senang dengan keputusan wasit, sebagaimana juga Bellingham yang menganggap golnya tidak pantas dianulir karena dia merasa tak melanggar Ederson.

Baca Juga: Guardiola Bidik Semifinal Liga Champions Pertama Bersama Manchester City

"Itu hasil yang tidak menguntungkan, tapi kami akan mengambil gol tandang bersama kami," kata Bellingham dikutip dari akun Twitter resmi Dortmund, Rabu (7/4/2021).

Komentar