alexametrics

Presiden Joko Widodo Apresiasi Gelaran Piala Menpora 2021

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Presiden Joko Widodo Apresiasi Gelaran Piala Menpora 2021
Pertandingan perempat final Piala Menpora antara PSIS vs PSM Makassar yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (9/4/2021). [Liga Indonesia Baru]

Piala Menpora 2021 saat ini sudah memasuki babak semifinal.

Suara.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan Presiden Joko Widodo memantau pertandingan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di televisi. Ada beberapa hal yang diapresiasi presiden dari kejuaraan itu, di antaranya suporter.

Hal itu disampaikan Amali usai mendampingi Presiden Jokowi menerima audiensi Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Istana, Jakarta.

Pada kesempatan itu juga, Amali memberikan laporan terkait pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang sudah dimulai sejak 21 Maret lalu hingga 25 April mendatang.

Menpora, Zainudin Amali. (Dok : Kemepora)
Menpora, Zainudin Amali. (Dok : Kemepora)

"Saya lapor ke beliau terkait pelaksanaan pramusim dan ternyata beliau memantau dan menonton di televisi," kata Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual.

Baca Juga: Puas dengan Skuadnya, Paul Munster: Bhayangkara Hanya Butuh 2 Pemain Lagi

"Pas saya bilang, beliau langsung ngomong, 'Saya lihat juga di televisi seperti apa pertandingannya," lanjutnya.

Menurut Amali, Jokowi kagum dengan komitmen suporter yang taat aturan. Termasuk penerapan protokol kesehatan (prokes) selama pertandingan berjalan.

"Beliau juga mengapresiasi suporter dan penggemar, pendukung yang sangat patuh terhadap imbauan untuk tidak datang berkerumun ke stadion, serta tidak nobar (nonton bareng)," ujarnya.

Lebih lanjut, Politisi Partai Golkar itu mengaku belum bisa memastikan apakah Presiden Joko Widodo akan hadir di partai puncak Piala Menpora.

"Saya belum mendapatkan konfirmasi apakah Presiden akan hadir langsung di lapangan atau tidak. Itu kita tunggu," ungkapnya.

Baca Juga: Liverpool Vs Real Madrid, Zidane: Kami Siap Bersaing

"Kita harus maklum kesibukan beliau sangat banyak. Kalau beliau datang nanti akan kami siapkan," pungkasnya.

Komentar