alexametrics

Dipanggil Timnas Indonesia, Alta Ballah: Alhamdulillah, Ada Kesempatan

Syaiful Rachman
Dipanggil Timnas Indonesia, Alta Ballah: Alhamdulillah, Ada Kesempatan
Pemain Persita Tangerang Alta Ballah (HO/Persita)

TC Timnas Indonesia akan dimulai pada 1 Mei.

Suara.com - Alta Ballah, pemain Persita Tangerang terpilih menjadi salah satu dari 34 pemain yang dipanggil mengikuti Training Camp (TC) Tim Nasional Indonesia di Jakarta awal Mei mendatang.

"Ya, Alhamdulillah ada kesempatan bisa dipanggil sama Timnas. Bersyukur pada Allah juga. Terima kasih sama keluarga dan teman-teman yang bantu juga sehingga saya bisa dipanggil Timnas," kata Alta, dalam pernyataan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa (27/4/2021).

Pemilik nama lengkap Altalariq Erfa Aqsal Ballah itu akan memulai rutinitasnya bersama Timnas 1 Mei mendatang.

Alta yang kelahiran 30 Desember 2000 itu memulai debutnya dalam tim senior Persita pada turnamen pramusim Piala Menpora yang lalu pun mengaku sangat bersyukur mimpinya membela Timnas bisa terwujud.

Baca Juga: UEFA Ngebet Tendang Real Madrid dari Liga Champions, Wasit Jadi Sorotan

Dia mengakui bahwa mengikuti TC Timnas bukan hal mudah karena terbukti banyak pemain yang pernah merasakan pahitnya pengalaman dicoret dari skuad Timnas.

Akan tetapi, Alta berkeyakinan dan bertekad menampilkan performa terbaiknya nanti dibarengi dengan persiapan yang.matang pula.

“Ya persiapan mental, juga tenaga. Apalagi ini bulan puasa jadi harus kerja lebih ekstra lagi," kata putera pesepak bola Anthony Jomah Ballah tersebut.

Alta juga sudah meminta izin tim pelatih dan manajemen Persita untuk bergabung dengan Timnas, dan sementara nantinya tidak bisa mengikuti latihan bersama Persita.

"Sudah dibicarain kemarin, sudah dikasih tahu juga. Pelatih dan manajemen juga berpesan jaga nama baik Persita juga kerja keras terus membawa nama baik Persita," kata dia.

Baca Juga: Prediksi Real Madrid vs Chelsea: Duel Penggagas dan Mantan Peserta ESL

Sementara itu, Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro juga melihat potensi yang besar pada diri Alta sebagai pesepak bola.

Komentar