alexametrics

Bakal Reuni dengan Mourinho di Serie A, Conte: Saya Siap Bersaing!

Rauhanda Riyantama
Bakal Reuni dengan Mourinho di Serie A, Conte: Saya Siap Bersaing!
Manajer MU Jose Mourinho berjabat tangan dengan manajer Chelsea, Antonio Conte dalam laga yang berlangsung di Staford Bridge Oktober 2016 [AFP]

Mourinho sebelumnya ditunjuk jadi pelatih AS Roma mulai musim depan.

Suara.com - Antonio Conte akan kembali berhadapan dengan Jose Mourinho di Serie A. Pelatih Inter Milan itu pun mengaku sudah tak sabar beradu taktik dengan sosok asal Portugal tersebut.

Conte akan berjumpa dengan rival lamanya Jose Mourinho setelah ditunjuk jadi pelatih AS Roma. Eks Tottenham Hotspur itu akan bekerja mulai musim depan.

Kedua pelatih tersebut memiliki sejarah persaingan yang cukup intens. Kala Conte masih menangani Chelsea, sedangkan Mourinho berada di Manchester United dari 2016 hingga 2018.

"Ini adalah berita bagus, saya mendoakan yang terbaik untuknya, selain saat ia bermain melawan Inter," kata Conte kepada Italia1.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Prediksi AS Roma Vs Manchester United di Liga Europa

"Ada rasa hormat di antara kita. Namun, saat Anda bersaing, pepatah Latin berlaku: 'mors tua vita mea' (kematianmu adalah hidupku),'' tandasnya.

Mourinho telah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun hingga Juni 2024 di AS Roma. Ini menjadi kali kedua buat dirinya melatih klub Italia setelah Inter Milan antara 2008 dan 2010.

Saat itu Mourinho meraih sukses besar bersama Inter Milan. Ia mempersembahkan trebel untuk Nerazzurri pada musim 2010, yakni Liga Italia, Coppa Italia dan Liga Champions.

Sementara itu, Antonio Conte baru saja mengantar Inter Milan meraih gelar Serie A pertama dalam 11 tahun, sejak era Mourinho. Total kini La Beneamata sudah mengoleksi 19 trofi liga.

Baca Juga: Inter Milan Juara, Presiden AC Milan Mundur dari Dewan Serie A

Komentar