facebook

Klasemen Liga Inggris: MU Dihajar Leicester, Liverpool Bisa Gagal ke UCL

Arief Apriadi
Klasemen Liga Inggris: MU Dihajar Leicester, Liverpool Bisa Gagal ke UCL
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood berebut bola dengan para pemain Leicester City dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. [Dave Thompson / POOL / AFP].

Tambahan tiga poin dari Old Trafford membuat Leicester kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin dari 36 laga.

Suara.com - Kekalahan Manchester United dari Leicester City dalam laga pekan ke-36 tak hanya membuat Manchester City dipastikan mengunci gelar juara Liga Inggris, Rabu (12/5/2021).

Kemenangan The Foxes --julukan Leicester City-- turut jadi kabar buruk bagi Liverpool yang tengah berjuang untuk bisa finis di peringkat empat besar demi lolos ke Liga Champions (UCL) musim depan.

Tambahan tiga poin dari Old Trafford membuat Leicester kini duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin dari 36 laga.

Kondisi itu membuat peluang tim besutan Brendan Rodgers untuk lolos ke Liga Champions musim depan cukup besar. Leicester kini unggul sembilan poin dari Liverpool.

Baca Juga: Rodgers Optimistis Manchester United Bakal Berlutut di Old Trafford

Ya, The Reds memang memiliki dua laga tunda, tetapi poin maksimal yang bisa mereka dapatkan dari empat laga sisa adalah +12 di mana akumulasi poin maksimal mereka di akhir musim adalah 69.

Hal itu jelas amat rentan lantaran Leicester yang menyisakan dua laga cuma butuh satu kemenangan lagi untuk lolos dengan catatan, jumlah akumulasi gol mereka unggul atas Liverpool saat musim berakhir.

Leicester City saat ini memiliki akumulasi gol +21 poin (65 memasukan - 44 kemasukan), sementara Liverpool +18 (57 memasukan - 39 kemasukan).

Selain Leicester, halangan Liverpool juga ada di Chelsea. The Blues saat ini duduk di peringkat keempat dengan koleksi 64 poin dari 35 laga.

Pasukan Thomas Tuchel secara matematis cuma butuh dua kemenangan lagi untuk memastikan diri bertahan di posisi empat besar.

Baca Juga: Akui Salah Nilai Cavani, Eks Kapten MU: Dia Penyerang Fenomenal

Berikut klasemen Liga Inggris hingga Rabu (12/5/2021):

Komentar