alexametrics

Link Live Streaming West Brom vs Liverpool, Liga Inggris 16 Mei 2021

Arief Apriadi
Link Live Streaming West Brom vs Liverpool, Liga Inggris 16 Mei 2021
Thiago Alcantara berselebrasi usai antara Liverpool melumat Manchester United 4-2 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris. (MICHAEL REGAN / POOL / AFP)

Liverpool tengah dalam laju positif jelang melawat ke markas The Baggies, usai menghajar Manchester United 4-2.

Suara.com - Liverpool akan bertandang ke markas West Bromwich Albion dalam laga pekan ke-36 Liga Inggris. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/5/2021) pukul 22.30 WIB.

The Reds --julukan Liverpool-- yang untuk sementara duduk di peringkat kelima klasemen jelas mengincar kemenangan dalam laga ini demi bisa finis di zona Liga Champions.

Pasukan Jurgen Klopp untuk sementara mengoleksi 60 poin dari 35 pertandingan, terpaut empat angka dari Chelsea yang duduk di peringkat keempat dan telah memainkan laga pekan ke-36 lebih dulu 13 Mei lalu.

Liverpool tengah dalam laju positif jelang melawat ke markas The Baggies. Mereka baru saja mengalahkan rivalnya, Manchester United dengan skor 2-4 di Old Trafford.

Baca Juga: Lingard Borong Penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris dan Gol Terbaik

Kemenangan itu membuat Liverpool kini tidak pernah kalah dalam enam pertandingan terakhirnya, dengan rincian tiga menang dan tiga imbang.

Sementara dari kubu West Brom, pertandingan ini cuma laga formalitas. Pasalnya, tim asuhan Sam Allardyce sudah dipastikan terdegradasi dari Liga Inggris.

The Baggies dipastikan turun kasta ke divisi Championship setelah pekan lalu kalah 1-3 dari Arsenal di Emirates Stadium.

West Brom memang sudah tak punya kewajiban apa-apa di laga ini, tetapi pertandingan lawan Liverpool bisa dibilang penting untuk sang manajer.

Sam Allardyce tercatat belum pernah kalah dalam lima laga terakhirnya saat memimpin klubnya menghadapi Liverpool.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan ke-36: West Ham Belum Menyerah Kejar 4 Besar

Kemenangan dalam laga ini juga membuat West Brom bisa semakin menyulitkan Liverpool untuk menggapai target lolos ke Liga Champions musim depan.

Komentar